Ranieri Ucapkan Terima Kasih Pada Hiddink Lewat Telepon

Claudio Ranieri Liverpool

Titel juara bagi Leicester City tidak lepas dari ‘bantuan’ Chelsea. Oleh sebab itu, Claudio Ranieri mengucapkan terima kasih terhadap Guus Hiddink melalui telepon.

Leicester dinyatakan sebagai juara Premier League 2015/2016 usai Chelsea bermain seri dengan Tottenham Hotspur 2-2 dalam laga minggu ke-36 di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB.

Chelsea sempat tercecer 0-2 pada babak pertama usai Harry Kane dan Son Heung-min menciptakan gol untuk Spurs. Namun Chelsea bangkit di babak kedua dan membuat gol balasan melalui tendangan Gary Cahill dan Eden Hazard.

Setelah laga selesai, Hiddink mengatakan bahwa Ranieri menghubunginya melalui telepon untuk berterima kasih. Pelatih Leicester itu berterima kasih atas permainan Chelsea di babak kedua.

“Usai peluit panjang, beberapa menit usai judo, saya ditelepon oleh Ranieri, dia mengucapkan terima kasih terhadap kami terutama apa yang kami perbuat pada babak kedua dan saya memberi selamat kepadanya karena menjadi juara,” kata Hiddink.

“Saya tak melihat terdapat air mata sebab itu bukan obrolan di Facetime (aplikasi┬ávideo call) namun suaranya terdengar agak gemetar. Dia mengatakan terima kasih lima kali, emosinya naik,” imbuhnya.

Hiddink menganggap Leicester pantas tampil sebagai juara. Pelatih interim Chelsea itu memberi pujian atas ketenangan Riyad Mahrez dkk. yang tetap dapat mengendalikan emosi walau menjadi kejutan besar di musim ini.

“Mereka layak menjadi juara, mungkin ini jadi sedikit kejutan bagi klub-klub mapan saat mereka (Leicester) bermain sangat bagus. Mereka tidak meledak-ledak, tidak ada tensi saat mereka mulai mencium titel juara,” kata Hiddink.