Ranieri Minta Para Bintang Leicester Bertahan

Claudio Ranieri

Beberapa pemain Leicester City digosipkan bakal pergi musim panas mendatang. Sang pelatih, Claudio Ranieri, meminta mereka bertahan paling tidak semusim lagi.

Kesuksesan Leicester memenangkan Premier League¬†musim ini ikut memunculkan beberapa sosok bintang. Dua yang paling disorot ialah Riyad Mahrez dan N’Golo Kante.

Dua pesepakbola ini dikatakan bakal menjadi bidikan klub-klub besar di bursa transfer musim panas mendatang. Namun Ranieri melihat masih terdapat kesempatan untuk menjaga skuatnya agar tetap utuh.

Liga Champions menjadi salah satu bagian yang jelas dapat ditawarkan. Selain itu, Ranieri yakin timnya masih dapat berkembang lebih jauh. Maka dari itu, dia mengharapkan para bintangnya bersedia bertahan paling tidak semusim lagi untuk melihat sampai mana mereka mengalami progresi.

“Menurut saya, ada kemungkinan untuk mempertahankan semua pemain. Itu penting untuk kami namun juga penting bagi mereka sebab mereka tidak tahu Liga Champions,” kata Ranieri.

“Jika mereka hengkang, itu tak bagus bagi mereka. Akan lebih baik lagi jika mereka bertahan setahun lagi di sini lalu pergi ke manapun yang mereka inginkan.”

“Namun saya telah katakan berulang kali jika seorang pemain datang pada saya dan berkaata ‘Pelatih, saya mau pergi’, maka saya bakal membiarkannya pergi sebab itu tidak masalah.”

Bek Christian Fuchs ikut menegaskan pandangan Ranieri dan menghimbau agar rekan-rekannya tetap di Leicester hingga musim depan.

“Kami tampil di Liga Champions musim depan. Tidakkah itu pertimbangan yang cukup bagus agar bertahan di klub ini?” tambahnya.

Menjuarai Liga Inggris dan masuk ke fase grup Liga Champions musim depan, Leicester telah diprediksi sanggup mendapatkan dana hingga 150 juta poundsterling. Dana ini sudah pasti membuat Leicester dapat memperkuat skuat dengan baik.