Ramos Puji Comeback Barca Kontra PSG

Meski berpredikat sebagai rival Barcelona, namun disini pihak lain bisa mengambil contoh sikap terpuji Sergio Ramos yang menyanjung tinggi pencapaian Lionel Messi cs dalam melakukan comeback di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Sebelumnya, Barcelona sudah tertinggal 0-4 dari leg pertama di Paris, tim asuhan Luis Enrique membuat comeback terbesar di Liga Champions dengan menang 6-1 di Camp Nou dan lolos ke perempat final dengan agregat 6-5 sekaligus menjadikan mereka sebagai tim satu-satu nya yang sukses mencatatkan sejarah baru di liga tertinggi benua biru tersebut.

Sontak sejarah Barcelona itu mengguncang dunia sepakbola dari penjuru dunia yang tak henti memberikan penghormatan besar kepada Messi dan kawan-kawan termasuk Ramos yang berani melemparkan pujian kepada mereka usai memberikan kemenangan penting Real Madrid 2-1 atas Real Betis akhir pekan ini.

“Barca bermain dengan kekuatan penuh, mereka pantas mendapatkan itu. Sejarah yang mereka buat berkat kerja keras dan tekad mereka untuk lolos ke babak selanjutnya, ini patut di apresiasi tinggi dan tidak bisa dipermasalahkan dari sudut mana pun,” ungkap Ramos kepada media.

Bukan itu saja, Ramos juga menyampaikan sedikit pendapatkan nya perihal kepemimpinan wasit Denis Aytekin ketika Barca menang atas PSG yang memicu kontroversi karena dia dianggap terlalu memihak tuan rumah. Dan Ramos pun terlihat tidak terlalu antusias dalam memperpanjang komentarnya.

“Wasit? Kadang mereka memang memberikan anda keputusan yang bagus dan kadang mereka merebut itu dari anda. Ini tidak sesulit yang Anda pikirkan, karena ini adalah sepakbola yang selalu siap memberikan kejutan di mana pun.” tutupnya.

Baik buruk nya pencapaian Barcelona dan Real Madrid, namun disini sudah jelas jika kedua tim asal La Liga Spanyol tersebut sudah memastikan diri masuk ke babak perempat final Liga Champions. Madrid menang atas Napoli dengan agregat 6-2, usai menang 3-1 di San Paolo pekan lalu. Kepastian ini pula dibarengi oleh Bayern Munchen dan Borrusia Dortmund yang juga lolos ke putaran selanjutnya serta siap menantang tim mana pun.