Ramos: Ini Squad Madrid Terlengkap Sepanjang Sejarah

Sergio RamosPemain bertahan Real Madrid, Sergio Ramos menyebut jika squad Real Madrid musim ini adalah yang paling sempurna sepanjang sejarah. Menurut Ramos, setiap pemain El Real menunjukkan kualitas terbaik saat berada di atas lapangan.

Ramos mulai memperkuat Real Madrid sejak tahun 2005. Dia pernah meresakan bermain satu tim bersama bintang-bintang Madrid di masa lalu seperti Roberto Carlos, Zinedine Zidane, Raul Gonzalez, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Iker Casillas, dan David Beckham.

Walaupun demikian, Ramos yang saat ini berstatus sebagai kapten tim mengatakan jika squad Los Galacticos di musim ini sebagai salah satu yang paling lengkap.

“Saya bisa bilang kalau ini adalah salah satu skuat terlengkap yang pernah kami miliki. Kami punya banyak pemain terbaik di dunia selama bertahun-tahun dan hal itu masih terjadi sampai saat ini,” kata Ramos seperti yang dilansir dari Soccerway.

Kekuatan yang dimiliki oleh El Real saat ini tidak hanya ada pada squad utama. Pemain-pemain yang tidak selalu bermain di tim utama seperti Alvaro Morata, Marco Asensio, James Rodriguez, dan Isco selalu memberikan kemampuan terbaik ketika mereka memperoleh kepercayaan bermain.

Untuk Morata, sejauh ini dia bersatatus sebagai top skorer nomor dua klub dengan sudah mencetak 20 gol di seluruh kompetisi musim ini. Catatan itu mampu mengungguli Karim Benzema yang berstatus sebagai striker utama yang baru mencetak 15 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Selain Moratta, Isco juga menunjukkan penampilan yang ciamik sebagai seorang gelandang serang. Dia tercatat sudah berhasil mencetak 10 gol dari 28 penampilannya di La Liga.

“Kami tidak hanya 11 pemain, kami adakag 24 atau 25 pemain yang selalu bekerja dan mereka yang jarang bermain selalu tampil maksimal. Kami merasakan manfaat dari kesiapan mereka untuk tampil,” tegas Ramos.

Real Madrid punya kesempatan besar untuk lolos ke babak final Liga Champions 2016/2017. Mereka telah memiliki keunggulan 3-0 dari laga putaran pertama kontra Atletico Madrid, dan Ramos menegaskan mereka sudah siap menghadapi partai putaran kedua di markas Vincente Calderon.