Ralf Rangnick : Baik Naby Keita Maupun Liverpool Tak Ada Yang Merubah Keputusannya

 

Naby Keita, RB Leipzig, Liverpool
Naby Keita RB Leipzig to Liverpool

 

Belum lama ini direktur olah raga RB Leipzig yaitu Ralf Rangnick, menegaskan bahwa pemain gelandang andalannya Naby Keita,  tidak akan bergabung dengan Liverpool sebelum akhir musim. Hal tersebut dikarenakan klub yang bermain di Premier League tersebut, belum membuat penawaran untuk mempercepat proses perpindahan sang pemain dari musim panas mendatang menuju brusa transfer Januari ini.

Memang diketahui bahwa pada musim panas lalu, Liverpool telah berusaha untuk memboyong pemain muda berbakat asal Guinea tersebut dan setelah beberapa kali proposalnya ditolak akhirnya mereka berhasil mengamankan jasanya dengan menggelontorkan dana sebesar 48 juta poundsterling. Namun mereka mendapatkan tambahan persyaratan yaitu kepindahannya akan mulai aktif pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang. Sementara mereka juga mengatakan telah membayar tambahan 7 juta poundsterling untuk mendapatkan transfer awal dan mengembalikan pinjamannya selama setahun.

Tapi dengan Liverpool yang berada diperingkat keempat klasemen yang dipisahkan oleh hanya tiga poin antara tempat kedua dan kelima di Liga Primer, mereka sama sekali tidak menjamin tempat di Liga Champions.

Menurut kabar, ketidakpastian atas posisi empat besar, ditambah dengan pelepasan Philippe Coutinho pada Januari ini menju Barcelona, telah mendesak klub asal Inggris itu untuk mempertimbangkan langkah membawa Keita ke klub lebih awal dari yang awalnya disepakati, walaupun harus merogoh kantong lagi sebesar 18 juta poundsterling.

Tapi Rangnick mengatakan bahwa baik Keita, yang baru saja telah mencetak gol saat menghadapi Schalke 04 pada pagi dini hari tadi puku 00.30 WIB, atauoun Liverpool telah membuat permintaan seperti itu.

“Pemain tersebut tidak mengatakan kepada kami bahwa dia ingin berubah (pindah), juga degnan penawaran dari Liverpool,” kata Rangnick kepada Sky Deutschland.

“Dia ingin meninggalkan kami di musim panas. Dia akan bermain dengan kami sampai akhir musim. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan.”.

Dengan demikian, Liverpool kemungkinan mencari tambahan di klub lain untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain andalannya Coutinho entah hanya sementara dengan status pinjaman sampai Keita datang, ataupun menambahkan pemain baru di kubunya. Yang jelas, mereka harus segera memutuskannya mengingat busa transfer Januari ini tinggal dua minggu lagi.