Rakitic Tolak Mentah-mentah Wacana Final Copa del Rey Diadakan Di Kandang Sevilla

Ivan RakiticStadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan final Copa del Rey masih belum diketahui. Namun gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyarankan agar sebaiknya pertandingan final akan diselenggarakan di tempat yang netral.

Barca akan tampil di final Copa del Rey untuk kelima kalinya secara berturut-turut. Lionel Messi memperoleh ke partai puncak setelah menyingkirkan Valencia dengan agregat 3 – 0(0 – 1 putaran pertama dan 2 – 0 putaran kedua).

Di babak final, Barca akan beradu kekuatan dengan Sevilla. Los Rojiblancos sendiri sudah lebih dulu memastikan satu tiket ke partai final setelah menghentikan laju apik Leganes dengan agregat 3-1 di babak semifinal.

Mengenai stadion yang akan dipakai untuk menyelenggarakan pertandingan final pada 21 April 2018 mendatang, Federasi Sepakbola Spanyol belum mengambil keputusan. Ada kemungkinan jika Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, yang merupakan kandang Sevilla, manjadi salah satu alternatif lokasi pertandingan final. Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Sevilla, Jose Castro.

Komentar Castro mengacu pada pertandingan final antara Barcelona melawan Athletic Bilbao tahun 2015 yang diselenggarakan di Estadio Camp Nou. Namun Rakitic kurang setuju dengan rencana tersebut.

Walaupun Ramon Sanchez Pizjuan dulu juga merupakan ‘rumahnya’ ketika masih memperkuat Sevilla, gelandang tim nasional Kroasia ini lebih memilih pertandingan final dimainkan di tempat netral.

“Saya sangat bahagia karena kami bisa bermain di babak final setelah menjalani sejumlah pertandingan yang luar biasa. Soal wacana dari Presiden Sevilla yang ingin mengadakan laga final di rumah mereka, saya mengundangnya ke Barcelona jika dia bersedia” jelas Ivan Rakitic seperti yang dilansir dari Marca.

“Saya senang mengunjungi mantan tim saya dan kota yang saya cintai, tapi saya rasa itu sudah cukup di La Liga saja. Solusi terbaik adalah menemukan tempat netral yang cocok untuk kedua tim,” demikian tutup Ivan Rakitik

Rakitic memang bukan sosok yang asing dengan Sevilla. Sebelum beseragam Los Azulgrana di tahun 2014 silam, Rakitic sempat tiga musim memperkuat Sevillistas.