Pukulan Telak Yang Tak Disangka Barca

Barcelona

Berhasil dikalahkan oleh Atletico Madrid semakin mempertegas masa buruk yang tengah dialami Barcelona. Bek Los Cules, Gerard Pique, mengakui bahwa perolehan tersebut tidak pernah diperkirakan sama sekali akan menimpa timnya.

Barca kalah 0-2 di kandang Atletico dalam partai putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB. Blaugrana, yang di putaran pertama berhasil mendapatkan kemenangan 2-1 dari Los Colchoneros, harus tersisihkan dengan agregat 2-3.

Kegagalan ini mengakibatkan Barca kehilangan kans untuk mengunci treble winners mereka. Tidak hanya itu, Barca juga belum dapat menyelesaikan masa buruk yang dialami akhir-akhir ini.

Sebelum gagal melawan Atletico, Barca cuma sekali menang dari empat laga terakhirnya. Yang mana dua di antaranya berakhir kegagalan dan satu hasil imbang.

Secara keseluruhan cuma lima gol yang berhasil dikumpulkan Barca dalam lima pertandingan terakhirnya dan kecolongan delapan gol.

“Kami memang mengalami sedikit penurunan. Anda tidak dapat terus berada dalam masa terbaik Anda. Bisa makin baik atau makin buruk,” ujar Pique.

“Tim kerap lapar agar menciptakan gol namun bola tidak mau menurut. Inilah sepakbola. Kami percaya bahwa kami amat bagus, namun tidak selalu bermain dalam penampilan terbaik,” sambungnya.

“Saya tidak akan membantahnya namun memang kami tidak berharap mendapat pukulan setelak ini.”

“Kami mesti berusaha untuk bangkit. Kami masih memiliki lima pertandingan dan juga Copa del Rey. Dua kompetisi yang amat ingin kami menangkan,” tutupnya.

Barca sekarang berada di urutan pertama klasemen La Liga dengan 69 poin, memimpin tiga angka dari Atletico dan empat angka dari Real Madrid. Di Copa del Rey, Barca akan berhadapan dengan Sevilla di final 21 Mei mendatang.