Puja-puji Valverde Untuk Paulinho

paulinhoBarcelona tampaknya tak sia-sia sudah merogoh kantong sedalam 40 juta euro guna mengamankan servis Paulinho. Pasalnya, si pemain sejauh ini sudah menunjukkan performa oke dan berhasil membukukan dua gol dalam dua partai terakhirnya.

Paulinho turut mencetak sebiji gol ketika Los Cules berhadapan dengan Getafe dan Eibar pada partai lanjutan La Liga.

Manajer Azulgrana Ernesto Valverde pun tak segan-segan melayangkan puja-puji pada gelandang internasional Brasil tersebut. Valverde menilai jika Paulinho memiliki profil dan gaya main yang berbeda apabila dibandingkan dengan penggawa Barca lainnya.

“Paulinho memiliki gaya yang sangat berbeda daripada pemain Barca lain yang kami punya. Menang benar, dalam beberapa tahun belakangan ini kami memiliki taktik yang mengedepankan ball possesion, ini telah berlangsung selama bertahun-tahun,” buka Valverde.

Memang sekilas pemain yang pernah merumput bersama Tottenham Hotspur ini kurang cocok dengan karakter yang selama ini identik dengan Barca. Pesepakbola kelahiran 29 tahun selama ini terkenal dengan kekuatan fisik dan gaya main box to box. Pengalaman mentas di Premier League pun membuat dia pintar memainkan bola-bola panjang.

Akan tetapi Paulinho malah bisa beradaptasi dengan taktik Los Cules dengan sangat cepat dan nyaman. Valverde pun membenarkan jika dalam aspek ini Paulinho memang ciamik.

“Dia tipe pemain yang lebih tangguh, pemain yang masuk dari dalam ke kotak penalti lawan dan mengikuti jalannya taktik kami. Kami berusaha untuk melengkapi seluruh pilihan kami atau memiliki peran yang berbeda dengan taktik yang berbeda pula,” tutup Valverde.

Sebelumnya memang kebijakan Barca mendatangkan Paulinho menuai kritik karena mereka dianggap lebih butuh seorang striker pasca kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.