PSV Resmi Perpanjang Kontrak Cocu

philipp cocuPhillip Cocu masih bertahan lama membesut PSV Eindhoven. Pria asal Belanda tersebut baru saja teken perpanjangan kontrak dengan raksasa Eredivisie.

Kontrak Cocu sejatinya masih tersisa satu setengah musim lagi. Namun dikarenakan masih banyak misi yang harus diraih bersama PSV, Cocu pun menyepakati perpanjangan kontrak sampai 2019 mendatang.

“Klub ini sudah memulai langkah yang baru, rute dengan pemandangan luar biasa. Akan tetapi kami masih harus meraih lebih banyak hal, begitu halnya saya. Inilah mengapa saya tetap berada di sini, bekerja keras dengan para pemain setiap hari,” ucap Cocu di situs resmi PSV.

Cocu mulai menukangi tim inti PSV tahun 2013 silam usai sebelumnya menjabat sebagai caretaker musim 2011/2012. Sejauh ini dia sudah menyumbangkan satu trofi Eredivisie, satu gelar Piala Belanda, dan satu gelar Piala Super Belanda.

“Kami bakal konsentrasi membina pemain-pemain junior. Tapi di saat yang sama kami ingin melengkapi skuat dengan pemain berpengalaman. Kami bakal terus melakukan semuanya sebisa mungkin,” kata Cocu, yang mempromosikan Memphis Depay ke tim utama PSV beberapa tahun lalu.

Prestasi pria yang sempat membela Barcelona selama aktif bermain pun terbilang cukup gemilang yaitu trofi Eredivisie 2014, KNVB Cup 2012 serta Johan Cruyff Shield 2015.

Di jendela transfer musim panas kemarin, Cocu juga sempat disebut-sebut bakal direkrut Liverpool. Walau pada akhirnya kita semua tahu The Reds telah berganti pelatih dari awalnya Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp.

Tugas berat pun sudah menanti Cocu, dimana PSV bertemu dengan klub top La Liga Spanyol Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions Februari mendatang.