PSG Ingin Dapatkan Kiper Muda AC Milan Ini

Paris Saint-Germain begitu ingin memperoleh kiper muda AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma. PSG disebutkan sudah memberikan kontrak pada agen Donnarumma, yakni Mino Raiola, tepat sebelum laga AC Milan kontra Bologna dalam Serie A akhir minggu yang lalu.

Walau baru memperbarui kontraknya denga AC Milan, kesempatan Gianluigi Donnarumma tidak tertutup untuk meninggalkan timnya. Kiper berumur 18 tahun terseut disebutkan tak terikat dengan klausul rilis dalam kontraknya.

Berita tersebut berseberangan dengan berita yang dirilis oleh Milan beberapa waktu yang lalu. Mereka mengungkapkan bahwa kiper utamanya tersebut memiliki klausul rilis sebesar 50 juta euro.

Jika benar bahwa Donnarumma tak punya klausul rilis, Milan memiliki banyak pilihan untuk mengambil keputusan pada karir Donnarumma. Mereka dapat menuliskan nilai setinggi mungkin, yang dapat menolong mereka dari masalah keuangan di musim ini.

Akan tetapi, I Rossoneri juga dapat terancam tak diperkuatkan oleh Donnarumma lagi dengan harga murah seandainya pemain ini memiliki keinginan untuk meninggalkan klub. Milan juga tak dapat mencegahnya.

Paris Saint-Germain disebutkan akan berupaya memberikan penawaran dalam bursa transfer di bulan Januari yang akan datang. Keputusan terdapat di sisi AC Milan. Jika tak segera mendapatkan penyelesaian dalam masalah Financial Fair Play (FFP), sepertinya Donnarumma akan dilepaskan walau dia merupakan pemain paling dibutuhkan Diavolo kini.

Setelah sukses dalam karirnya, Donnarumma memang makin terkenal. Padahal usianya masih muda, dengan bakatnya yang begitu apik tersebut, ia diyakini akan menjadi kiper masa depan Italia, mengganti Gianluigi Buffon.

Musim lalu, Donnarumma sempat hampir hengkang dari Milan. Hubungan yang renggang dari agen dan klubnya sebagai alasannya. Mino Raiola ingin kliennya itu pindah ke klub besar, sementara Milan bersikeras menjaga lulusannya tersebut.

Akhirnya, Milan dan Donnarumma memperbarui kontrak baru sampai Juni 2021 dengan gajinya hingga 6 juta euro per musim. Namun, hingga kini, hubungan Raiola dan pihak AC Milan masih buruk. Apalagi, agen ternama ini belum yakin dengan pemilik anyar klub dari Tiongkok, Yonghong Li.