PSG Boyong Striker Barcelona Dengan Tebusan Hampir 3,5 Trilyun Rupiah

Neymar Barcelona to PSG, Neymar Barcelona, to PSG, Neymar, Barcelona to PSG, Neymar to PSG, Barcelona,La Liga, liga Spanyol, La Liga, Liga Prancis, Ligue 1
Neymar Barcelona to PSG

PSG dikabarkan memiliki niat menandatangani kontrak dengan Neymar sebesar 222 juta Euro setelah superstar Barcelona tersebut menerima penawaran mereka atas langkah yang mengejutkan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh media Brasil, Esporte Interativo, belum lama ini bahkan siap Camp Nou dan beralih menuju Parc des Princes musim panas ini. Angka sebesar itu merupakan klausul rilis dari sang pemain yang akan menjadi transfer rekor dunia mungkin dalam waktu lama.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2013 lalu setelah peburuan sengit antara klub tersebut dan rival abadinya, Real Madrid. Sementara sang sempat pada awalnya berjuang untuk dapat menyesuaikan diri bersama Barcelona, namun kini Ia telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan menjadi tokoh kunci bagi Blaugrana.

Langkah menuju Barcelona telah sangatlah tepat untuk Neymar pada tingkat profesional karena ia telah meletakkan tangannya di setiap trofi yang ada dalam kompetisi klub Eropa. Dan musim 2016/17 lalu, mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan banyak yang menyebutnya sebagai pemain terbaik Barcelona dalam kampanye tersebut. Catatan pemain asal Brasil musim lalu pun cukup mencengangkan, dengan memperoleh 20 gol dan 27 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

Namun, setelah menjadi tokoh penting bagi Barcelona, pemain berusia 25 tahun itu bisa dipastikan akan menuju pintu keluar Camp Nou pada musim panas ini, walaupun ia baru saja menandatangani kontrak baru dengan klubnya Oktober lalu.Menurut sumber yang sama, tujuan selanjutnya adalah Parc des Princes, dimana sebelumnya PSG sangat terkait dengan pemain tersebut dan kini mereka siap untuk memicu klausul pelepasan 222 juta pounsterling atau hampir 3, 5 Trilyun rupiah.

Kabar tersebut juga menambahkan bahwa Neymar tidak tenang di Barcelona dan merasa perlu pindah dari Camp Nou untuk membuka potensi sebenarnya. Oleh karena itu, pemain internasional Brasil rela bergabung dengan PSG untuk menjadi bintang utama di Les Parisiens dan menerima tawaran mereka.

Memang kepindahan ke Parc des Princes akan membuatnya menjadi pemain utama di pihak Unai Emery. Selain itu, Neymar bisa bergabung dengan pemain pilihan seperti Julian Draxler, Angel Di Maria dan Edinson Cavani untuk menciptakan unit penyerang yang benar-benar hebat.

Mendaratkan Neymar juga berpotensi mengubah PSG menjadi pesaing Liga Champions sejati yang secara konsisten berjuang dalam usaha mereka memenangkan gelar tersebut. Sekarang masih harus dilihat apakah Barcelona bisa melakukan apapun untuk mengubah keinginan sang pemain, atau rela melepaskan sang bintang dan mendapatkan dana segar yang sangat luar biasa besar dalam waktu dekat.