Proyek Baru Dortmund Untuk Menggantikan Ousmane Dembele Dengan Jadon Sancho

Jadon Sancho Manchester City to Borusssia Dortmund, Jadon Sancho Manchester City, to Borusssia Dortmund, Jadon Sancho, Manchester City to Borusssia Dortmund, Jadon Sancho to Borusssia Dortmund, Manchester City , Liga Jerman, Bundesliga, Premier League, Liga inggris
Jadon Sancho – Borusssia Dortmund

 

 

Di awal September kemarin, Borussia Dormund telah berhasil memboyong pemain muda dari akademi Manchester City. Kedua kubu telah sepakat untuk memproses kepindahan pemain yang baru berusia 17 tahun dengan tebusan sebesar 8 juta poundsterling, nilai yang cukup besar untuk pemain seusianya. Diharapkan Investasi Dortmund di dalam dirinya bisa mampu meniru bentuk pendahulunya yaitu Ousmane Dembele, yang baru saja menyelesaikan perpindahan sebesar 103 juta poundsterling menuju Barcelona pada usia muda juga tepatnya berusia 20 tahun.

Dortmund sendiri juga sepertinya telah menyakini bahwa sang pemain akan mampu melakukan hal tersebut denga jumlah biaya tebusan bahkan dan telah memberinya kemeja nomor 7. Artinya bisa dipastikan Ia menjadi bagian penting dari klub di musim depan, tidak seperti di City. Meskipun demikian, hal tersebut juga bisa memberi banyak tekanan pada sang pemain di klub, yang berambisi untuk memperebutkan gelar Bundesliga.

Keterampilan dan kemampuan Sancho dalam mengolah bola, tak perlu diragukan lagi, namun ada alasan mengapa dia tidak dianggap siap untuk tim pertama yaitu pengalamannya yang masih sedikit ditengah lapangan dan bakatnya yang masih perlu diasah. Terlepas dari hal tersebut, Ia diprediksi akan sukses bersama klub barunya, untuk diasuh oleh Peter Bosz.

Namun bukan berarti Pep Guardiola tak memberikan kesempatan walaupun cenderung memberikan sedikit menit bermain. Pep telah menurunkan padaa pertandingan leg kedua FA Youth Cup melawan Chelsea, saat Sancho berjuang untuk memberi dampak di sebuah klub yang telah mendominasi sepak bola tim muda dalam beberapa tahun terakhir.

Pep juga sempat bersemangat tentang prospek pemain pemuda yang datang melalui Akademi Manchester City tersebut, dan mengatakan sebelum musim panas ini bahwa dia ingin memberi mereka kesempatan untuk tampil mengesankan tur pramusim klub tersebut ke Amerika Serikat.

Dia memang diangga[sebagai trio dari City yang berperingkat tinggi bersama rekannya gelandang Phil Foden dan  pemain depan Brahim Diaz. Foden dan Brahim keduanya mampu mengambil kesempatan utuk tampil cemerlang dengan penampilan yang mengesankan dan akan menghabiskan musim bersama tim utama namun sayangnya Sancho sempat tertinggal.

Hal ini lah yang perlu diwaspadai Dortmund  karena seorang pemain dengan potensi besar, namun  tidak membuat nilai lebih di Stadion Etihad. Semoga hal tersebut mampu ditepis olehnya dengan pembuktian diri dilapangan.