Profil Pemain Sepakbola – Aaron Ramsey

 

aaron ramsey

Aaron Ramsey adalah pesepakbola berkebangsaan Wales yang bermain untuk Arsenal. Sebenarnya Ramsey adalah pemain yang bermain sebagai gelandang, tapi dia kerap diturunkan sebagai pemain belakang. Dia mulai bermain sepakbola dengan Cardiff City ketika masih bocah dan menghabiskan 8 tahun di sana dengan tim junior sebelum akhirnya melakoni 22 pertandingan di tim utama senior, termasuk final FA Cup di 2008.

Nama Lengkap: Aaron James Ramsey
Tempat Lahir: Chaerphilly, Wales
Tanggal Lahir: 26 Desember 1990 (27 Tahun)
Kebangsaan: Wales
Klub: Arsenal
Posisi: Gelandang
No Punggung: 16
Tinggi: 182 cm

Karir
2006 – 2008 : Cardiff City
2008 – : Arsenal
2010 – 2011 : Nottingham Forest
2011 – 2011 : Cardiff City

Ramsey mengawali karienrya di Arsenal sedari tahun 2008 setelah didatangkan dengan biaya transfer sekitar 5 juta pounds dan bisa membuktikan kemampuannya di klub asal London itu.

Ketika masih bocah, Ramsey sebenarnya adalah pemain rugby dan seorang atletik. Dia bahkan sering dimainkan sebagai pemain sayap dalam program pengembangan atlet muda, Caerphilly R.F.C.

Pelatih klub di St Helens RLFC lantas meminatinya lantaran potensinya di bidang olahraga, namun sebelumnya Ramsey sudah bersepakat dengan akademi muda Cardiff City terlebih dahulu.

Dengan performanya yang oke di sepanjang kompetisi Urdd selaku pemain muda, dia kemudian pindah ke Cardiff City ketika baru menginjak 8 tahun dan kemudian mengawali kariernya di tim muda.

Bahkan dia mencuri perhatian banyak klub. Namun Cardiff tetap menolak sejumlah penawaran yang ada, termasuk penawaran dari Everton sebesar 1 juta pounds.

Pada akhirnya, Ramsey memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional di Desember 2007 dan melakukan debut dalam turnamen FA Cup. Di sepanjang musim pertama Ramsey bisa membukukan total 22 laga, tepatnya dia menjalani 5 laga di turnamen FA Cup dan memecahkan rekor sebagai pemain termuda ke-2 yang pernah bermain di turnamen final FA Cup.

Tak hanya itu, manajer Manchester United Sir Alex Ferguson juga sempat meminati si pemain karena terkesan dengan performannya di musim itu dan kabarnya kedua belah pihak telah membahaskannya dengan pelatih Cardiff City, Dave Jones, untuk membawa pulang Ramsey ke Man United.

Sayangnya, Man Utd agak terlambat karena mereka sudah lebih dulu bersepakat dengan Arsenal dengan biaya transfer sekitar 5 juta pounds.

Dalam Liga Champions 2007/2008, dia memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol dalam sejarah turnamen itu. Tak hanya itu, Ramsey juga tercatat sebagai pesepakbola muda yang mempunyai karier mengesankan di era 2009.