Profil Pemain Sepak Bola – Alvaro Morata

 

Alvaro Morata merupakan pesepakbola asal Spanyol yang mengawalinya karier sepakbolanya di akademi Atletico Madrid dan Getafe sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid di kelas junior.

Nama Lengkap: Alvaro Borja Morata Martin
Tempat Lahir: Madrid, Spanyol
Tanggal Lahir: 23 Oktober 1992 (24 Tahun)
Kebangsaan: Spanyol
Klub: Real Madrid
Posisi: Penyerang
No Punggung: 21
Tinggi: 189 cm

Pada Juli 2010, setelah memainkan sejumlah turnamen dan sukses bersama tim Juvinel A, dia kemudian dipromosikan ke tim B Real Madrid tepatnya setelah meraih 2 titel di level junior dan mencetak sebanyak 34 gol. Di bulan depannya, manajer Jose Mourinho memberinya kans untuk mengikuti tur pramusim bersama tim utama di Amerika Serikat.

Dia memulai debutnya bersama tim Castilla di 15 Agusutus 2010, disaat melakoni pertandingan ujicoba menghadapi AD Alcorcon dan mampu mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu.

Sementara debutnya di Divisi Tiga terjadi saat klub bertanding melawan Coruxo FC. Dalam kompetisi yang sama , Morata menciptakan gol perdananya dengan mengantarkan timnya bermain seri 1-1 melawan RSD Alcala di akhir Oktober 2010.

Morata kemudian melakukan debut dengan tim utama Madrid di 12 Desember 2010 dan diturunkan sebagai pemain pengganti di menit 88 dalam turnamen La Liga menghadapi Real Zaragoza.

Morata mencatatkan sejarahnya dengan membukukan hat-trick pertama menyusul kemenangan telak 7-1 melawan Deportivo de La Coruna B di 13 Februari 2011. Dia menutup musim pertamanya selaku pemain senior dengan menciptakan gol di 14 penampilan.

Pada Maret 2012, Morata akhirnya diberikan kesempatan untuk bermain penuh di sepanjang laga, tepatnya saat mereka melawan Barcelona di perduelan El Clasico.

Sementara kariernya bersama timnas Spanyol, dia telah dipercaya untuk bermain dengan timnas ketika memainkan laga di turnamen Piala Dunia U-17 di Nigeria. Dalam turnamen tersebut, dia bisa mencetak 2 gol dari 4 pertandingan yang ada.

Morata lalu dipromosikan ke tim U-19 dan ikut bermain dalam turnamen Japan International Tournament dan berandil membawa timnya menduduki peringkat

Setelahnya, dia pun mendapat panggilan lagi untuk melakoni kompetisi UEFA European Under-19 bersama timnas Spanyol U-19 di tahun 2011 yang berlangsung di Roma.