Profil Pemain Lengkap – Eden Hazard

Eden Hazard adalah peseapkbola asal Belgia yang berkelahiran di La Louviere. Bisa dibilang dia adalah pemain berkarakterisik yang bisa mengubah momentum pertandingan. Andilnya sebagai winger pun terbilang amat mengancam. Kepiawaannya dalam hal dribel dan kecepatan membuatnya jadi salah satu pemain yang ditakuti para pemain bertahan lawan.

 
Tempat Lahir:La Louviere, Belgia
Tanggal Lahir:07 Januari 1991 (25 Tahun)
Kebangsaan:Belgia
Klub:Chelsea
Posisi:Gelandang
No Punggung:10
Tinggi:173 cm
Jadikan Favorit

Karir
2007 – 2012 : Lille
2012 – : Chelsea

Eden Hazard sendiri mengawali karier sepakbolanya dengan klub lokal di tempat tinggalnya, Royal Stade Brainois, ketika ia masih berumur 4 tahun. Meskipun masih amat belia, Hazard memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Manajernya mengakui kalau ia merupakan salah satu bocah yang mempunyai talenta alami.

Usai menghabiskan 8 tahun berlatih dengan Royal Stade Brainois, Hazard meneruskan kariernya dengan Tubize. Pada saat itu, Hazard lantas mengalami peningkatan besar. Bahkan, manajernya sampai terkagum-kagum dengan kecepatan serta ketepatan dribelnya.

Hazard lalu meneruskan kariernya dengan klub asal Prancis yang bermain di Ligue 1, Lille. Dalam kiprahnya di sana, Hazard tak butuh waktu lama untuk merebut tempat utama dalam tim junior klub itu. Malah, ia menjadi andalan Lille saat menghadapi lawannya. Di akhirnya ia pun memperoleh kontrak sebagai pesepakbola profesional dengan Lille di Mei 2007 serta di awal musim 2007/2008, nama Eden langsung terdaftar dalam pemain-pemain Lille untuk tim reserver saat baru menginjak 16 tahun.

Tampil oke meskipun sebagai tim reserve, Hazard lantas dipanggil untuk membela timnas senior Belgia untuk menjalani laga friendly kontra Club Burges. Kesempatan itu pun berdampak positif untuk karienrya di Lille. Pasalnya, ia langsung menjadi pemain andalan dan senantiasa tampil sebagai starter sedari laga itu, bahkan Hazard juga mendapat kans untuk tampil di tim senior Lille.

Di musim 2008/2009, Hazard mendapat kans untuk bermain dalam skuat inti Lille. Kesempatan itu lantas dioptimalkan dengan terus tampil cemerlang di sepanjang musim. Setelah itu, ia berhasil meraih penghargaan National Union of Professional Footballers (UNFP) Young Player of the Year. Tak hanya itu, ia juga ambil bagian dalam kesuksesan Lille di musim 2010/2011 dengan membukukan 2 titel juara di turnamen Ligue 1 serta Coupe de France.

Dengan performanya yang oke, normal saja banyak klub yang mengincarnya. Namun di akhirnya Hazard memilih bergabung dengan Chelsea di awal musim 2012/2013. Dalam kiprahnya di Chelsea, Hazard berhasil mengantarkan tim berkebangsaan London itu memuncaki UEFA Europa Cup di musim pertamanya menetap di Stamford Bridge.