Presiden Tiongkok Inginkan Maradona Jadi Pengajar Sepakbola Tiongkok

Masa depan karir seorang Diego Maradona sepertinya akan kembali bersinar. Kali ini legenda sepakbola Argentina tersebut dikaitkan dengan Tiongkok. Selain menjadi incaran salah satu klub di Liga Super Tiongkok, Maradona juga dapat menjadi pelatih terbaik untuk membawa para pemain muda yang tergabung di tim mereka.

Tawaran dari Liga super Tiongkok ini tidak main-main, hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Tiongkok, Xi Jinping. Diego Maradona kemudian akan menjabat sebagai pelatih dan pembicara mengenai dunia sepakbola kepada banyak sekolah di Tiongkok.

” Diego akan berperan aktif sebagai pelatih dan pengajar di sekolah yang tak sama. Itu menjadi bagian dari rencana untuk perkembangan bola di sini, ” ucap tim kuasa Maradona, Matias Morla.

Seakan gayung bersambut, rencana dari Presiden Jinping ini memperoleh sambutan yang positif dari pihak Maradona. Walau begitu, pria yang memiliki nama populer, gol Tangan Tuhan tersebut masih harus memikirkannya masak-masak sebelum kemudian bergabung dan memutuskan menetap di Tiongkok. Alasannya adalah, dia saat ini sudah menjadi sosok yang berperan dalam pengembangan sepak bola di Dubai.

” Maradona begitu terbuka dengan kabar dan tawaran tersebut. Namun, terdapat beberapa langkah dalam memutuskan dan mengikutinya. Diantaranya yakni kita harus melihak ke Dubai mengenai hal ini guna melihat kontrak yang berjalan dan kami dapat segera ke Tiongkok. Walau begitu, rencana tersebut berada di jalan yang baik, dan saya rasa ini kerja sama yang baik, ” ucap Morla.

Setelah gantung sepatu, Diego Maradona pernah menjadi pelatih di salah satu tim dalam Liga Uni Emirat Arab, yakni Al Wasl FC. Mantan pemain di Napoli itu bekerja sebagai pelatih Al Wasl sejak musim 2011 hingga 2012. Sebelumnya, legenda sepakbola Argentina tersebut juga pernah menjabat sebagai manajer Timnas Argentina selama musim 2008-2010.