Presiden Sevilla Siap Menampung Mantan Pemainnya Jika Tak Diperpanjang City

Klub sepak bola Spanyol yang pekan ini berada di posisi keempat klasemen La Liga yaitu Sevilla, sepertinya menaruh harapan besar untuk pemain sayap yang masih bermain Manchester City, Jesus Navas. Pasalnya mereka sempat mengatakan bahwa pemain yang sudah pernah meniti karirinya di Sevilla, dapat kembali lagi bermain di Ramon Sanchez Pizjuan seandainya sang pemain tak mendapatkan perpanjangan masa bakti di sana. Hal itu malah diunkapkan oleh Presiden Sevilla, Jose Castro.

Memang masa kontrak pemain yang berusia 31 tahun tersebut akan habis setelah musim kompetisi kali ini berakhir, namun hingga saat ini Ia belum mendapatkan tawaran untuk memperbaharui kontraknya untuk kedepannya. Ia pun dikabarkan belum mendapatkan jadwal negosiasi dengan manajemen mengenai masa depannya di City.

Bagi Navas tentu hal ini akan menjadi kendala karena karirnya akan terhenti sejenak seandainya klubnya tak melanjutkan kerja sama dengannya setelah Ia bela selama empat tahun dan tak ada klub yang menginginkannya. Namun Ia akan memiliki nilai lebih bahwa siapapun klub yang menggunakan jasanya dimusim depan akan menghemat pengeluaran karena hanya akan perlu mengeluarkan dana untuk gajinya saja, tanpa perlu memikirkan biaya tebusan lagi.

Hal ini diketahui oleh Presiden Sevilla, dan Ia merasa sang pemain masih memilki performa yang menjanjikan untuk klubnya. Ia pun mengatakan, “Jesus Navas dapat ¬†menjadi salah satu pemain yang bekerja dengan kami. Kontraknya di City saat ini segera berakhir, dan ia pun sempat telah memberikan banyak dalam hidupnya pada klub ini,”.

Navas masuk bersama pemain Junior pada tahun 2000-2003, kemudian Ia masuk bersama pemain senior di Sevilla B dankemudian bergabung bersama tim utama Sevilla selama 10 tahun dengan total bermain di 285 pertandingan. Sayangnya ia mencoba memutuskan untuk mencari pengalaman baru di Liga Inggris bersama City. Saat itu ia ditebus dengan 15 juta poundsterling. Namun kini Ia harus bersaing dengan pemain muda lainnya seperti Kevin De Bruyne dan Leroy Sane yang membuat dirinya semakin tergusur dalam mempertahankan posisinya. Malah belakangan, Ia dimainkan sebagai pemain belakang.

Sang Presiden menambahkan. “Saat ini Kami sedang bekerja untuk bisa mendatangkan beberapa pemain dan Navas masuk dalam pilihan kami. Tapi kami tidak ingin mengalihkan fokus pada apa yang terjadi saat ini, terhadapnya”.