Presiden Bilbao Klarifikasi Kabar Pelatihnya Yang Diminati Barcelona

Baru baru ini Josu Urrutia selaku Presiden dari Athletic Bilbao, mengklarifikasi kabar yang ada tentang keterkaitan Ernesto Valverde dengan Barcelona. Pasalnya, kabar tersebut mengatakan bahwa Barcelona sangat meminati pelatihnya untuk mengasuh Lieonel Messi Cs di Camp Nou musim depan, namun menurutnya hingga kini belum ada yang kontak apapun dengan dirinya.

Memang setelah musim kompetisi kali ini berakhir, Luis Enrique yang telah menjabat sebagai pelatih Barcelona, tak berminat lagi memperpanjang kontraknya bersama tim Catalan, padahal track recordnya cukup bagus. Ia pun mampu mebawa timnya menyabet dua gelar juara secara beruntun di La Liga dan berpeluang  menambahkannya lagi pada musim ini.

Ia pun telah mengatakan didepan media secara langsung beberapa bulan lalu, dengan harapan manajemen Barcelona mampu memilih pelatih berkualitas lainnya untuk menggantikan dirinya dimusim depan.

Dikabarkan sudah ada beberapa pelatih yang telah masuk daftar nama incaran direksi Barcelona dan salah satu diantaranya adalah, Valverde, pelatih dari Athletic Bilbao.

Valverde memang sudah memenuhi salah satu syarat dari Barcelona yaitu mengenal tim tersebut dengan baik. Ia pun malah sudah pernah menjadi pemain lini depan selama dua musim di Camp Nou. Selain itu pengalamannya dalam melatih tim La Liga sudah cukup lama mulai dari Espanyol, Villarreal, Valencia, dan tentu saja Athletic Bilbao.

Namun semua berita itu hanya pepesan kosong saja, seperti yang diungkapkan media diario AS, Ia mengatakan, “Valverde telah mengatakan semuanya hingga saat ini dan masih belum ada kabar baru mengenai masa depannya diklub lain. Tidak ada kabar satupun. Kami menunjukkan konsistensi dan terkait masalah pemain dan pelatihnya dan kami juga akan terus seperti itu.”

Ia juga menambahkan, “seandainya kita terus mengacu dengan apa yang dikatakan media, maka ya, seharusnya mereka sudah menghubungi kami. Namun nyatanya tidak, kami memilih untuk percaya pada kenyataan, Barcelona? Tidak ada seorang pun yang sudah menghubungi saya atau berpikir saya harus menghubungi seseorang.”

Selain Valverde, nama lain yang dipercaya akan menjadi kandidiat utama dair Barcelona yaitu Juan Carlos Unzue, asisten dari pelatih Barcelona saat ini.