Presiden Barca Masih Yakin Dengan Enrique

Josep Maria Bartomeu mendukung kinerja Luis Enrique dan mengakui tidak ada alasan untuk mendepat sang pelatih dalam waktu dekat meski diri nya tidak senang Barcelona dibantai habis 4-0 oleh Paris Saint Germain dalam ajang 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

Posisi Enrique sendiri dalam keadaan buruk usai kekalahan memalukan tersebut dan sampai sekarang isu pemecatan atas nama nya terus berkembang luas. Dan semakin memanas ketika para pemain dan pelatih mendapat hujatan buruk di laga terakhir Barcelona akhir pekan kemarin.

Hujatan itu datang dalam lanjutan La Liga Spanyol, dimana para fans tidak menyukai hasil kemenangan tipis 2-1 Barcelona atas Leganes. Dan sangat terlihat jelas hujatan datang ketika Lionel Messi mampu menyelamatkan muka Barca dengan membobol gawang Leganes di menit-menit akhir melalui titik putih.

Melihat apa yang terjadi, lantas Bartomeu buka suara dan mengakui masih mendukung kerja Enrique serta meyakinkan kepada semua pihak jika sang pelatih telah melakukan hal yang terbaik untuk Barcelona.

“Kami sudah bernegoisasi dengan Enrique dan siap membicarakan nya pada bulan April mendatang. Sekarang waktunya untuk fokus pada pertandingan yang akan datang,” kata pembuka Bartomeu kepada wartawan.

“Enrique adalah pelatih luar biasa, dia merupakan pilihan terbaik kami dengan pengecualian hasil di Paris, kami senang dengan apa yang sudah dia berikan kepada tim. Pencapaian nya tidak bisa dinilai dari hal apapun.” tutupnya orang nomor satu Barcelona tersebut.

Posisi Barcelona pada dasarnya memang tidak bagus untuk mengakhiri musim ini dengan banyak gelar, sebagaimana mereka hanya memiliki satu gelar terbuka dalam Copa Del Rey. Namun di kompetisi La Liga dan Liga Champions sangat kecil peluangnya, pasalnya kekalahan atas PSG akan sangat mustahil mereka balikan keadaan di leg kedua mendatang.

Sementara di ajang La Liga, Barcelona masih tertinggal satu poin dari Real Madrid dan sang rival sendiri masih menyisahkan dua laga tunda yang belum Madrid mainkan di musim ini.