Premier League Musim Depan Akan Diperebutkan City Dan MU

Manchester UnitedDua klub kota Manchester, Manchester City dan Manchester United, menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Premier League musim 2017/2018, sementara Arsenal dan Tottenham Hotspur tidak masuk dalam empat besar. Siapa yang bilang?

Hal itu diungkapkan oleh Robbie Savage, mantan pemain sepakbola asal Wales yang pernah membela sejumlah klub Premier League dan sekarang berprofesi sebagai seorang analis dan komentator sepakbola.

“Saya memprediksi Manchester United untuk menjuarai Premier League musim lalu, musim ini prediksi saya tidak akan berubah. Walaupun Josep Guardiola sudah membelanjakan lebih dari 200 juta poundsterling musim panas ini, dan Manchester City di atas kertas tampak tak terkalahkan, saya tak bisa mencoret kemungkinan Jose Mourinho menjuarai titel keempat di liga Inggris,” kata Robbie Savage.

“Saya juga melihat akan ada sesuatu yang buruk dari tim-tim London utara: Saya memprediksi Arsenal dan Tottenham kali ini akan terlempar dari posisi empat besar. Jangan lupa, prediksi-prediksi ini dibuat sebelum musim dimulai dan sebelum bursa transfer tutup. Gambarannya akan lebih jelas di akhir bulan ini,” sebutnya.

Menganalisis lebih jauh mengenai prediksinya terhadap duo Manchester, Savage menyatakan jika Guardiola bakal sangat berambisi untuk meraih gelar juara di Premier League setelah musim debutnya yang bisa dibilang gagal total. Dan hanya MU lah yang sudah siap menyaingi mereka.

“Prediksi saya soal gelar juara 2016/2017 lalu jelas salah sebelum Natal, tapi tahun ini kita akan benar-benar melihat duel yang sudah diharapkan banyak orang: Josep Guardiola vs Jose Mourinho untuk posisi nomor 1. Saya sudah tak sabar lagi,” katanya.

Dengan dua posisi teratas bakal diperebutkan City dan MU, Savage kemudian memprediksi bahwa peringkat tiga nanti akan ditempati oleh Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan.

“Alvaro Morata memang pemain bagus, tapi saya tidak yakin jika dia lebih baik daripada Diego Costa? Musim lalu Chelsea fantastis, tapi dengan kembali tampil di Liga Champions, dengan jadwal yang semakin padat membuat perjalanan mereka akan lebih berat,” ujar Savage.

Adapun Liverpool kemudian diprediksinya akan bersaing untuk memperebutkan posisi peringkat empat. Robbie Savage tak yakin The Reds memiliki kemampuan untuk bersaing memperebutkan gelar juara, tapi setidaknya mereka mampu finis empat besar.