Prediksi West Bromwich Albion vs Chelsea 13 Mei 2017

Prediksi West Bromwich Albion vs Chelsea
West Bromwich Albion vs Chelsea

Impian Chelsea untuk menjadi juara Premier League sudah ada di depan mata. Mereka hanya perlu meraih 3 poin saat berkunjung ke markas West Bromwich Albion pada hari Sabtu (13 Mei 2017) dini hari mendatang.

Sampai Premier League berjalan selama 36 pekan, Chelsea masih nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 84 poin dan mereka berpeluang besar untuk mengunci gelar juara Premier League jika mereka berhasil mengalahkan West Brom pada akhir pekan nanti.

Pesaing terdekat The Blues saat ini adalah Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 77 poin. Kedua tim sama-sama punya 3 pertandingan lagi di sisa musim ini. Untuk itu jika Chelsea mengalahkan West Brom pada akhir pekan nanti, selisih 7 poin yang ada saat ini sudah tidak mungkin lagi terkejar, karena kedua tim hanya memiliki sisa 2 pertandingan yang maksimal menghasilkan 6 poin.

Jika melihat sejarah pertemuan kedua tim, Chelsea tidak boleh lengah di hadapan The Baggies. West Brom tercatat 3 kali mampu menjegal langkah Chelsea di 6 pertemuan terakhir mereka. The Blues juga tiga kali takluk dari West Brom dari enam kunjungan terakhir mereka ke Hawtorn sehingga mereka harus tampil dengan kekuatan terbaik mereka untuk mencuri poin penuh dalam laga ini.

Tony Pulis diprediksi akan memakai formasi 4-1-4-1 saat menjamu Chelsea dengan Salomon Rondon sebagai penyerang utamanya pada laga ini. James McClean dan Chris Brunt akan ditugaskan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini pertahanan, Gareth McAuley dan Jonny Evans akan dimainkan untuk meredam gempuran The Blues sementara Ben Foster akan bertugas sebagai penjaga gawang The Baggies.

Di kubu tim tamu, Antonio Conte diprediksi akan menurunkan formasi 3-4-3 andalannya untuk meraih poin penuh pada akhir pekan ini. Diego Costa akan dipasang sebagai striker tunggal pada laga ini, sementara pergerakannya akan didukung oleh Eden Hazard dan Pedro Rodriguez di sektor sayap. N’Golo Kante kemungkinan akan kembali menjadi starter bersama dengan Nemanja Matic di lini tengah Chelsea, sementara Thibaut Courtois akan bertugas sebagai palang pintu terakhir The Blues pada laga ini.

Prediksi Susunan Pemain
West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Evans, McAuley, Dawson; Yacob; McClean, Fletcher, Livermore, Brunt; Rondon
Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic, Moses; Hazard, Costa, Pedro

Prediksi Skor West Bromwich Albion vs Chelsea: 0 – 2