Prediksi Skor dan Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Timnas Indonesia U-22 segera melaksanakan laga awal pada Grup B Sea Games 2017, Selasa (15/8) sore WIB. Dalam laga tersebut, mereka akan melawan timnas Thailand.

Timnas Thailand memang bukan lawan mudah untuk Indonesia. Di bulan Juli kemarin, tim Luis Milla ini sudah beradu dengan Thailand dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Kala itu, keduanya berlaga dengan hasil seri tanpa gol.

Tapi, laga Sea Games 2017 ini akan berbeda dari sebelumnya. Laga Sea Games 2017 ini akan dilaksanakan di Stadion Shah Alam, yang cukup sulit bagi timnas Indonesia U-22 jika bermain dengan menyerang. Selama ini, transisi performa Indonesia saat menyerang masih sulit dilaksanakan.

Sepertinya bermain bertahan dan menanti serangan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Indonesia. Terdapat Hansamu Yama dengan pengalaman bertahan yang mumpuni. Diprediksi jika Hansamu akan bermain dengan Andy Setyo di lini pertahanan. Sementara Septian David, Saddil Ramdani dan Febri Hariadi dapat menjadi bek. Di sisi lain, Marinus Wanewar sebagai penyerang. Gavin Kawan atau Putu Gede bisa saja bermain di sisi kanan timnas.

Untuk tim lawan, winger Sasalak Haiprakhon dan Chaiyawat Buran menjadi pemain andalan. Ada juga Chenrop Samphaodi. Penyerang andalan pelatih Worrawoot Srimakha.

Walau sulit, kesempatan Indonesia mendapatkan poin penuh tetap saja terbuka. Yang pasti, bersama pelatih Luis Milla, mereka bermain fokus dan tidak lagi menjadikan pemain utama sebagai cadangan.

  • Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia dengan skema 4-3-3, yakni Kartika Ajie, Ricky Fajrin, Andy Setyo, Hansamu Yama (C), Gavin Kwan, Osvaldo Haay, Evan Dimas, M Hargianto, Saddil Ramdani, Septian David, Marinus Wanewar.

Thailand dengan skema 4-2-3-1, yakni Nont Muangngam, Saringkan Promsupa, Shinnaphat Leeaoh, Rattanakorn Maikami, Suriya Singmui, Worachit Kanitsribumphen, Nopphon Phonkam, Chaiyawat Buran, Phitiwat Sookjitthammakul, Sasalak Haiprakhon, Chenrop Samphaodi.

  • Prediksi Skor

Performa Timnas Indonesia U-22 sampai saat ini memang belum maksimal. Namun, dari catatan laga selama ini, prediksi skor laga Sea Games 2017 ini adalah imbang dengan skor 2-2.