Prediksi Skor dan Catatan Menarik Feyenoord vs Manchester City

Para pemain anyar dari Pep Guardiola akan memperlihatkan kemampuannya di Eropa kala bersua dengan Manchester City memulai fase grup Liga Champions 2017-2018 dengan berlaga di markas Feyenoord di De Kuip, pada Kamis, 14 September 2017.

Feyenoord merupakan salah satu tim yang kini cukup populer, namun sudah 15 tahun sejak masuk dalam level ini, ini baru penampilan fase grup Liga Champions paling anyar mereka. Mereka mendapatkan kembali posisi ini setelah menyudahi hampir dua dekade tanpa trofi Eredivisie di musim lalu.

Klub dari Belanda ini sudah memulai usaha dalam menjaga gelar tim dengan kinerja yang apik, menang dalam empat laga Eredivisie, setelah mendapatkan Piala Super Belanda di Agustus lalu. Mereka sudah membukukan 12 gol dalam empat laga liga sampai saat ini, yang menjadikan mereka pasti makin percaya diri jelang laga ini.

Manchester City sendiri memulai musim ini dengan baik. Tim ini kemarin melibas sepuluh pemain Liverpool dalam laga Sabtu, dengan skor akhir 5-0 melalui sepakan gol awal dari Sergio Aguero dan brace dari Gabriel Jesus dan Leroy Sane.

“ Ini merupakan brace yang menarik. Gabriel Jesus sudah membukukan tiga gol di musim ini dan saat ini sudah terkumpul sepuluh gol dalam 14 laga di The City. Bintang muda dari Brasil ini sepertinya semakin mengesankan tiap minggunya, jadi dia berpeluang dalam menciptakan gol kapan saja, ” ucap Pep Guardiola.

The Citizens sudah mencatatkan tiga dari empat laga sampai saat ini, seri lawan Everton, namun sepertinya jelang laga ini mereka akan optimis. Pasalnya, laga Sabtu kemarin menjadi pemicunya. Lini depan mereka teruji. Setidaknya terdapat 40 gol yang dibukukan dalam sepuluh laga di Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, tim tuan rumah sudah membukukan tiga gol dari 12 laga kompetitif terakhir mereka. Dengan hanya membukukan clean sheet di lima di antaranya.

  • Head-to-head

Feyenoord mencatatkan tiga gol dalam 67% di 12 laga kompetitif terakhir mereka, serta kemasukan dalam catatan 58%. Sementara, The City mencatatkan lebih dari 70% peluang dalam laga Liga Champions musim lalu, dengan kebobolan di 70%.

  • Susunan pemain

Feyenoord : Sepertinya jelang laga ini, Kenneth Vermeer, Bart Nieuwkoop serta Sven van Beek, serta Bilal Basacikoglu tidak akan ikut bermain karena cedera.

Manchester City : Ederson mendapat cedera dalam duel bersama Sadio Mane, di Sabtu kemarin. Vincent Kompany juga mengalami cedera betis.

  • Prediksi Skor

Prediksi Feyenoord vs Manchester City yakni 1-3.