Prediksi Newcastle United vs Tottenham Hotspurs 13 Agustus 2017

Prediksi NewcaAstle United vs Tottenham HotspursPekan pembuka English Premier League musim 2017/2018 kali ini akan menghadirkan sebuah laga beda kelas. Dimana klub promosi Newcastle United, akan menjamu klub papan atas Tottenham Hotspurs di St James Park Stadium pada hari Minggu, 13 Agustus 2017, malam pukul 19:30 WIB.

Newcastle United kembali dengan cepat ke Premier League, seperti yang diprediksi dengan diisi oleh pemain-pemain tangguh serta Rafael Benitez yang duduk di kursi manajer sejak awal musim. Mantan bos Liverpool tetap bertanggung jawab, walaupun Benitez cukup frustrasi karena kurangnya aktivitas transfer, para suporter akan sangat optimis akan musim ini.

The Magpies telah melakukan beberapa perekrutan, dengan mendatangkan pemain sayap Norwich dan tim nasional Inggris U-21 Jacob Murphy, dan duo bek Florian Lejeune dan Javier Manquillo. Mereka juga mempermanenkan status Christian Atsu yang dipinjam musim lalu, namun Benitez masih belum puas dengan bursa transfer tim dan masih ingin merekrut pemain bintang.

Tottenham Hotspurs sendiri justru belum menandatangani pemain baru di bursa transfer musim panas ini, disaat para pesaing di Liga Premier menghabiskan banyak uang. Sebaliknya, The Lilywhites justru menjual Kyle Walker dengan nilai cukup besar yang diharapkan fans dana bisa digunakan untuk menambah kekuatan tim.

Manajer Mauricio Pochettino lebih suka bisa mempertahankan kuartet bintang Dele Alli, Harry Kane, Christian Eriksen, dan Eric Dier dari kejaran klub raksasa, namun Mengingat mereka gagal memenangkan Premier League musim lalu dan sebagian besar pesaing memperkuat skuad mereka ini bisa menjadi signal bahaya bagi Tottenham soal kemugkinan tertinggal dari tim besar lainnya.

Semua mata akan tertuju pada top skorer musim lalu, Harry Kane untuk kembali unjuk gigi musim ini. Dele Alli juga wajib diwaspadai dengan 18 gol liga dari lini tengah musim lalu, dan sembilan datang saat laga tandang.

Namun dalam laga tandang kali ini, Tottenham Hotspurs tidak akan diperkuat oleh dua wing back utama Danny Rose dan Trippier serta Son Heung-Min dan Erik Lamela yang cedera yang bisa memaksa Pochettino memainkan bek muda alumni juara Piala Dunia U-20 Kyle Walker-Peeters walaupun bisa saja Eric Dier digeser ke kanan.

Sementara tim tuan rumah tidak akan diperkuat oleh De’andre Yedlin dan Jamie Sterry yang cedera sementara topskor tim striker Dwight Gayle juga belum pasti bisa bermain. Para pemain baru seperti Jacob Murphy, Florian Lejeune, dan Javier Manquillo berharap bisa mencatakan debut dalam laga ini.

Prediksi Susunan Pemain:
Newcastle United: R. Elliot, Lascelles , P. Dummett, Ritchie , Clark, Murphy, J. Shelvey, C. Atsu, I. Hayden, A. Mitrovic, Ayoze Perez.
Tottenham Hotspurs : H. Lloris, J. Vertonghen, T. Alderweireld, Kyle Walker-Peeters, B. Davies, M. Dembele, C. Eriksen, D. Alli, E. Dier, H. Winks, H. Kane.

Head to Head :
15/05/16 Newcastle United 5 – 1 Tottenham Hotspurs
13/12/15 Tottenham Hotspurs 1 – 2 Newcastle United
19/04/15 Newcastle United 1 – 3 Tottenham Hotspurs
18/12/14 Tottenham Hotspurs 4 – 0 Newcastle United
26/10/14 Tottenham Hotspurs 1 – 2 Newcastle United

Prediksi Skor Newcastle United vs Tottenham Hotspurs: 0 – 2