Prediksi Luksemburg vs Prancis 26 Maret 2017

PrancisTim nasional Prancis akan kembali tampil di partai kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan akan berkunjung markas kesebelasan Luksemburg pada hari Minggu (26 Maret 2017) dini hari mendatang.

Masuk di Grup A pada kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa, kesebelasan Prancis bisa dikatakan tampil dengan spektakuler. Mereka saat ini ada di puncak klasemen grup A dengan koleksi 10 poin, unggul dari pesaing terdekat mereka Belanda dan Swedia yang meraih 7 poin. Untuk itu mereka akan terus mengincar kemenangan demi menjauhi pesaing-pesaing mereka tersebut.

Lawan yang akan mereka hadapi dalam pertandingan kali ini adalah Luksemburg. Pertemuan dengan Luksemburg ini merupakan pertemuan pertama sejak enam tahun, di mana kubu Les Blues selalu berhasil mengalahkan Luksemburg sejak tahun 1979.

Performa Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018 bisa dibilang kurang mulus. Mereka saat ini berstatus sebagai juru kunci grup A setelah hanya mampu meraih satu hasil imbang dari 4 pertandingan sebelumnya. Untuk itu mereka diprediksi akan kesulitan menghadapi Prancis yang berstatus sebagai juara grup sementara ini.

Dalam pertandingan kali ini, manajer timnas Prancis Didier Deschamps diprediksi akan melakukan sejumlah eksperimen. Pasalnya, beberapa pilar utamanya seperti Paul Pogba, Moussa Sissoko, Raphael Varane harus absen pada laga ini karena cedera, sehingga ia akan menjajal para pemain-pemain muda potensial yang ia panggil dalam jeda internasional kali ini.

Deschamps sepertinya akan memakai formasi 4-4-2 pada laga ini dengan duet Antoine Griezmann dan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Di sektor sayap, dia akan memainkan Dimitiri Payet dan Florian Thauvin untuk membantu serangan. Di lini tengah, Deschamps kemungkinan memasang Blaise Matuidi dengan gelandang muda AS Monaco Timoue Bakayoko, sementara Hugo Lloris masih akan menjaga mistar gawang.

Sementara dari kubu tuan rumah, Luc Holtz sepertinya akan memakai formasi 5-4-1, dengan tiga pemain, Enes Mahmutovic, Maxime Chanot dan Kevin Malget di jantung pertahanannya. Di lini tengah ia akan memasang Chris Phillips dan Stefano Bensi sebagai pengatur serangan mereka sementara David Turpel akan dipercaya sebagai penyerang tunggal pada laga ini.

Prediksi Susunan Pemain
Luksemburg (5-4-1): Sohon; Da Mota, Mahmutovic, Chanot, Malget, Jans; Mutsch, Phillips, Bensi, Bohnert; Turpel
Prancis (4-4-2): Lloris; Kurzawa, Koscielny, Umtiti, Sidibe; Payet, Matuidi, Bakayoko, Thauvin; Giroud, Griezmann

Prediksi Skor Luksemburg vs Prancis: 0 – 2