Prediksi Bundesliga RB Leipzig vs Hannover 4 November 2017

RB Leipzig vs Hannover, RB Leipzig, Hannover
RB Leipzig vs Hannover

 

Ambisi RB Leipzig untuk mengamankan posisi dua teratas di papan klasemen grup C Liga Champions, pupus sudah setelah mereka mendapat pukulan besar karena mereka takluk saat menghadapi FC Porto kemarin pukul 02.45 WIB. Namun kesempatan itu masih ada dalam dua pertandingan menentukan saat menghadapi AS Monaco dan Besiktas.

Satu-satunya penghiburan Leipzig adalah bisa memenangkan sebuah pertandingan saat menjamu Hannover di Red Bull Arena pada hari Sabtu besok pukul 21.30 WIB. Mereka pun berharap pencetak gol terbanyak mereka yaitu Timo Werner, mampu menemukan lagi bagian belakang jaring lawan untuk pertama kalinya sejak September lalu. Dan seharusnya para pemain Leipzig bisa melupakan kekalahan mereka untuk sementara dan kembali fokus ke Bundesliga menghadapi Hannover 96 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Kedua kubu kembali ke papan atas Jerman dengan mengesankan. Hannover sendiri hanya kebobolan sembilan gol, pertahanan terkuat kedua di Bundesliga setelah Bayern Munich, walaupun sempat kehilangan beberapa pemain kunci. Namun kembalinya pemain andalan mereka yaitu Salif Sane, bisa mendongrak performa Jerman Utara, dan meneruskannya kemenangan yang mengesankan, dimana pekan lalu secara mengejutkan mereka unggul dikandang sendiri saat menjamu Borussia Dortmund, dengan skor 4-2.

Saat itu Hannover memulai dengan dua di pemain depan (Jonathas dan Bebou) untuk pertama kalinya di musim ini menghadapi Dortmund, dan sepertinya mereka takkan mengacaukan formasi tersebut setelah memasukkan 4 gol.

Performa Hannover dipertandingan tandang  terlihat konsisten di depan gawang dimana klub tersebut telah mencetak setidaknya satu gol dalam setiap laga tandang di musim ini.

RB Leipzig juga tak bisa diremehkan walaupun ini adalah musim keduanya sejak dipromosikan pada kampanye 2016-17 lalu dari Bundesliga 2, mereka berhasil menjadi runner up  Bundesliga musim itu, dibawah Bayern. Mungkin penyebab salah satunya adalah mereka memiliki pemain muda berbakat dilini depan dengan Timo Werner memimpin jumlah gol klub. Namun sayangnya mereka perlu memperbaiki performa mereka di lini belakang,

Meskipun demikian, RB Leipzig memegang rekor sebagai salah satu klub yang bermain kandang terkuat di Bundesliga, jadi sangat sulit bagi klub dari Jerman Utara untuk menaklukannya. Leipzig jarang memenangkan pertandingan dengan margin yang lebih besar dari 1-2 gol dimusim ini, kecuali saat menghadapi Freiburg diawal kompetisi dan menghadapi Dorfmerkingen di DFB Cup di pertengahan September.

Andre Breitenreiter diprediksi takkan membawa bek Martins Felipe, gelandang Sarenren Bazee dan pemain sayap Edgar Prib karena cedera. Sementara Uffe Bech juga diragukan kehadirannya.

Disisi lain Ralph Hasenhuttl tak bisa menurunkan gelandang mereka Stefan Ilsanker dan kiper mereka Fabio Coltorti. Bek mereka Willi Orban juga dipastikan akan absen karena koleksi kartu merahnya.

Dengan hal tersebut, maka diprediksi pertandingan Bundesliga RB Leipzig vs Hannover 4 November 2017 adalah 2-1 dimana RB Leipzig yang memimpin pertandingan ini.