Prediksi Bundesliga, Mainz 05 Vs Bayern Munich 3 Februari 2018

Mainz 05, Bayern Munich, Bundesliga
Mainz 05 vs Bayern Munich

 

Pada tanggal 3 Februari 2018 mendatang pukul 21.30 WIB, Bayern Muncih akan meluncur menuju Opel Arena yang merupakan markas dari Mainz 05. Pertandingan Bundesliga yang telah memasuki putaran ke 21 tersebut mereka berharap bahwa mereka mampu mengamankan diri dari berkurangnya selisih poin dengan peringkat kedua klasemen.

\Semenjak didatangkannya pelatih barunya pada awal Oktober lalu, Jupp Heynckes mampu membawa Bayern keperingkat pertama dan hanya mampu  dikalahkan satu kali saja saat menghadapi Borussia Monchengladbach di Bundesliga akhir November lalu. Ia pun mampu memaksimalkan potensi yang ada dan menghangatkan ruang ganti yang sebelumnya ditangani oleh Carlo Ancelotti.

Apalagi diputaran terakhir mereka mampu menaklukkan Hoffenheim, yang mengawali musim dengan baik namun belakangan sedikit meredup, dimana mereka mampu membalas dua gol yang mereka telan dalam 12 menit pertama dengan lima gol dalam waktu 70 menit. Ini menjadikan tahun 2018 semakin cemerlang untuk mereka.

Sementara Mainz juga ingin mengamankan diri untuk menjauh dari zona degradasi yang berada satu tingkat dibawahnya, selisih tiga poin. Mereka berjuang keras untuk bertahan di papan atas Jerman, Dimana mereka hanya mencicipi lima kemenangan yang harus ditebus dengan 10 kekalahan dari 20 pertandingan terakhirnya di Bundesliga.

Sandro Schwarz agak sedikit beruntung karena akan meladeni pemuncak klasemen dengan kekuatan penuh dikandang sendiri kecuali penjaga gawang nomor satu miliknya yaitu Rene Adler masih tak bisa diturunkan sejak mengalami cedera menghadapi Holstein Kiel dalam kompetisi DFB Pokal, pada akhir Oktober 2017 lalu. Sementara Niko Bungert kemungkinan akan diragukan bantuannya.

Di sisi lain, Jup Heynckes masih belum bisa menurunkan Manuel Neuer yang masih cedera kaku dan Thiago Alcantara karena cedera paha. Pemain muda berebakat mereka Christian Fruchtl, juga masih diragukan andilnya bersama Mat Hummels karena cedera. Sementara Javier Martinez juga diragukan karena mengalami sakit pada perutnya.

Jika melihat 10 pertandingan terakhirnya di Bundesliga, Mainz hanya mengalahkan Bayern satu kali, sementara Bayern menaklukkannya sebanyak delapan kali. Dengan kondisi tersebut, bisa diprediksi pertandingan Mainz 05 vs Bayern Munich pada tanggal 3 Februari 2018 mendatang akan dimenangkan kembali Bayern dengan skor 1-3.