Prediksi Barcelona vs Sevilla 6 April 2017

Prediksi Barcelona vs Sevilla 6 April 2017Sebuah bigmatch akan tersaji pada tengah pekan ini. Dua tim kandidat juara La Liga, Barcelona dan Sevilla akan saling beradu kekuatan pada Jornada ke-30. Laga antara dua tim papan atas La Liga ini akan diselenggarakan di Camp Nou pada hari Kamis (6 April 2017) dini hari nanti.

Barcelona masih menyimpan harapan untuk meraih gelar juara musim ini. Hingga Jornada ke 29 kemarin, mereka masih berada di peringkat kedua klasemen La Liga, tertinggal 2 poin dari sang pemuncak klasemen Real Madrid yang mengumpulkan 68 poin. Demi menjaga harapan juara mereka, Los Cules bertekad meraih poin penuh di pekan ke-30 ini.

Meraih kemenangan di tengah pekan nanti akan menjadi tugas yang untuk Lionel Messi dan kawan-kawan. Pasalnya mereka harus menghadapi salah satu tim kandidat juara La Liga, Sevilla. Tim asuhan Jorge Sampaoli ini tampil cukup oke di musim ini sehingga mereka diyakini bisa menjadi halangan bagi Barcelona pada tengah pekan nanti.

Sevilla sebenarnya menyimpan rekor yang buruk kontra Barcelona, di mana mereka selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan sang juara bertahan La Liga tersebut. Namun dalam lima pertandingan tersebut, Los Rojiblancos sering merepotkan Barcelona, sehingga laga tengah pekan nanti diprediksi akan berpotensi jadi laga tricky untuk kedua tim.

Namun rentetan hasil buruk yang dialami oleh Sevilla bisa jadi keuntungan bagi Barca. Tim yang bermarksa di tadion Ramon Sanchez Pizjuan ini tercatat belum meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Untuk itu Barcelona harus bisa memaksimalkan kondisi ini demi menjaga peluang juara mereka di akhir musim.

Manajer Barcelona, Luis Enrique sendiri kemungkinan besar akan menurunkan formasi 3-4-3 pada laga ini, di mana Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar akan kembali diandalakan untuk membobol gawang Sevolla. Duet Andres Iniesta dan Sergio Busquets akan menjadi pengatur aliran bola mereka sementara Marc Andre Ter Stegen kembali menjadi penjaga mistar gawang pada laga ini.

Sementara itu, Sampaoli diprediksi akan memakai formasi 4-2-3-1 di mana Wissiam Ben Yedder akan dimainkan sebagai ujung tombak pada laga ini. Pergerakannya akan dibantu oleh tiga gelandang serang yaitu Vitolo, Samir Nasri, dan Pablo Sarabia di sektor sayap dan Sergio Rico akan bertugas sebagai penjaga mistar gawang.

Prediksi Susunan Pemain
Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Gomes, Iniesta, Busquets, Rakitic; Neymar, Suarez, Messi
Sevilla (4-2-3-1): Rico; Escudero, Pareja, Lenglet, Mariano; Iborra, N’Zonzi; Vitolo, Nasri, Sarabia; Yedder

Prediksi Skor Barcelona vs Sevilla: 3 – 1