Prediksi Arsenal vs Sunderland 17 Mei 2017

Sunderland v Arsenal Arsenal masih menyimpan harapan untuk bermain di Liga Champions musim depan. Untuk itu mereka memasang target kemenangan saat berhadapan dengan Sunderland di Emirates Stadium pada hari Rabu (17 Mei 2017) dinihari WIB mendatang.

Hingga pertandingan pekan ke 37 Premier League kemarin, Arsenal masih berada di peringkat ke 5 klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Mereka tertinggal 3 poin dari Manchester City yang duduk di peringkat 4 dan tertinggal 4 poin dari Liverpool di peringkat 3.

Walaupun tertinggal empat poin dari Liverpool, The Gunners masih punya peluang untuk finis di posisi empat besar. Hal ini dikarenakan Arsenal masih mengantongi 1 pertandingan lebih banyak dari Liverpool, maka masih ada peluang bagi Arsenal untuk bermain ke Liga Champions jika Liverpool terpeleset di laga terakhir musim ini. Untuk itu mereka akan berusaha keras untuk meraih hasil terbaik di akhir musim.

Lawan yang akan dihadapi oleh Arsenal di tengah pekan nanti adalah Sunderland. Tim besutan David Moyes ini sudah pasti terdegradasi ke Championship musim depan setelah duduk di posisi terbawah. Oleh karenanya mereka akan bermain tanpa beban saat mereka bertamu ke Emirates Stadium pada tengah pekan nanti.

Arsenal sendiri punya rekor bagus saat berhadapan dengan The Black Cats. Tercatat mereka tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir melawan Sunderland di semua kompetisi. Sunderland juga tercatat tidak pernah meraih satupun kemenangan di enam kunjunganb terakhir mereka ke Emirates, sehingga Arsenal seharusnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini.

Dalam laga ini, Arsene Wenger diprediksi akan memainkan formasi 3-4-2-1 dengan Danny Welbeck yang jadi penyerang tunggal, sementara Theo Walcott kemungkinan akan mengisi posisi Alexis Sanchez di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, Wenger kemungkinan akan menurunkan Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Rob Holding untuk berjaga di depan Petr Cech selaku penjaga gawang.

Dari kubu Sunderland, David Moyes diprediksi akan memakai formasi 4-3-3 pada laga ini di mana trio Adnan Januzaj, Jermain Defoe dan Fabio Borini akan dimainkan di posisi penyerang. Di barisan pertahanan ada John O’Shea dan Lamine Kone sedangkan Jordan Pickford akan ditugaskan untuk mengamankan gawang The Black Cats.

Prediksi Susunan Pemain:
Arsenal (3-4-2-): Cech; Koscielny, Mustafi, Holding; Monreal, Xhaka, Ramsey, Bellerin; Walcott, Ozil; Welbeck
Sunderland (4-3-3): Pickford; Manquillo, O’Shea, Kone, Jones; Ndong, Gibson, Larsson; Januzaj, Defoe, Borini

Prediksi Skor Arsenal vs Sunderland: 2 – 0