Portugal Resmi Patenkan Nama Jose Mourinho Sebagai Nama Jalan

Portugal secara resmi memberikan sebuah kehormatan kepada pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Melalui situs resminya, Portugal memberikan kepastian jika nama Mourinho diabadikan menjadi nama jalan di Portugal.

Penghormatan ini diberikan oleh Portugal atas kinerja Mourinho selama berkarir didunia sepakbola yang lantas mengharumkan nama Portugal sendiri. Tak berhenti sampai disitu saja, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini dinilai telah membawa nama baik dari asalnya, Setubal, Portugal. Mourinho pun diabadikan sebagai nama jalan.

“Jika Anda bertanya kepada saya, jika saya merasa bersyukur, gembira dan bangga, tentu saja. Saya mengatakan ya untuk semua hal yang saya dapatkan sekarang. Tapi, saya masih ingin ingin datang ke Setubal dan menjadi diri saya,” ungkap Mourinho.

“Saya datang ke Setubal karena saya mencintainya. Saya punya ibu dan saya merasa dekat dengan ayah saya. Saya akan kembali!.” Mourinho mengakhiri.

Mourinho sendiri merasa sangat aneh dengan apa yang terjadi, menurutnya dia tidak pantas mendapatkan penghormatan ini. Namun apa yang sudah ada memberikan rasa bangga terhadap dirinya atas nama jalan yang diberikan dikota kelahirannya.

Adapun momen itu terjadi pada hari Selasa, 4 Oktober 2017 kemarin. Bernama Avenida Jose Mourinhos yang sebelumnya adalah Rua da Saude nama jalan dikota tersebut. Dan semakin memberikan kesan spesial ketika penetapan Avenida Jose Mourinho dihadiri langsung oleh sang pelatih.

Bukan itu saja, hadir pula Wali kota Setubal, Maria das Dores Meira. Dalam sambutannya, Maria memberikan rasa terima kasih dan juga bangga atas apa yang sudah diberikan oleh Morurinho untuk kota Setubal.

“Ini adalah sebuah penghargaan dari sebuah kota yang ingin mengabadikan nama spesial Mourinho yang telah dikenal di seluruh kota,” jawab Maria.

Untuk sementara ini, Mourinho mendapat jatah libur disaat jeda internasional bergulir. Sementara beberapa pemain Manchester United mendapat panggilan dari timnas mereka masing-masing sebelum pada akhirnya kembali ke Inggris pada tanggal 14 Oktober 2017 dalam lanjutan Premier League Inggris.