Portugal Juara Grup A Usai Tundukkan Selandia Baru 4-0

Timnas Portugal raih hasil oke kedua pada kompetisi Piala Konfederasi. Selecao das Quinas raih hasil oke dengan skor akhir 4-0 saat berhadapan dengan Selandia Baru.

Ketika melangsungkan laga pada hari Sabtu (24/6/2017) malam WIB di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Portugal raih hasil oke dengan santai. Tercatat kalau mereka dapar lakukan 63% kontrol bola.

Tentang melesatkan upaya ke gawang, ada 19 kali percobaan yang dilesatkan oleh anak-anak besutan Fernando Santos tersebut dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Cetak angka pertama pada laga ini tercetak pada menit 33, pada titik putih. Danilo dijatuhkan oleh pemain Selandia Baru, wasit memberikan tendangan penalti. Sepakan penalty yang Cristiano Ronaldo eksekusi, berhasil membawa Portugal unggul.

Selang 4 menit, Bernardo Silva membuat keunggulan menjadi ganda. Ia yang berada di depan gawang Selandia Baru, dengan santai memotong umpan Eliseu. Tidak ada angka tambahan pada sisa babak pertama, Portugal unggul dengan skor 2-0 ketika turun minum.

Pada babak kedua, penjaga gawang Portugal, Rui Patricio, lakukan pertolongan yang cemerlang. Ia dapat tepis bola sontekan Chris Wood lewat jarak dekat.

Portugal semakin tidak terkejar dengan angka yang diciptakan oleh Andre Silva. Pemain penyerang yang bernomor punggung 9 tersebut lewati penglihatan para pemain Selandia Baru, sebelum lesatkan sepakan keras lewat area penalti di menit 80.

Luis Nani pun tidak ingin tertinggal dengan ciptakan angka. Sepakan jarak jauh Nani meyakinkan hasil oke Portugal dengan skor akhir 4-0.

Lewat 3 poin ini, Portugal jadi juara di Grup A. Catatkan 7 poin sama dengan yang dicatatkan Meksiko, mereka unggul dengan jarak cetak angka. Sedangkan Selandia baru sudahi turnamen tanpa mendapat poin.

Susunan Pemain

Selandia Baru: Marinovic, Doyle, Smith, Durante (Smeltz 74), Boxall, Ingham, Thomas, Rojas, McGlinchey (Tuiloma 37), Wood, Lewis (Barbarouses 65)

Portugal: Patricio, Semedo, Pepe, Alves, Eliseu, B. Silva (Pizzi 46), Pereira, Moutinho, Quaresma (Martis 84), A. Silva, Ronaldo