Porto Kalahkan As Roma, Juventus Siaga

Kalau dalam catatan, kesempatan untuk Juventus melaju ke babak perempatfinal Liga Champions begitu terbuka lebar dibandingkan Porto. Akan tetapi, Porto pernah sukses dengan skor besar di markas AS Roma, Juventus pun berharap timnya tetap siaga.

Juventus memiliki modal yang besar dengan keberhasilan mereka, yakni 2-0 di markas Porto pada putaran yang awal, tanggal 22 Februari yang lalu. Keberhasilan tersebut menjadikan Bianconeri makin diprediksi untuk masuk ke babak delapan besar.

Alasannya adalah bahwa Dragons memiliki pekerjaan yang sulit jika ingin menang di pantai kedua ini. Klub asal Portugal tersebut harus menang atas Juve dengan memiliki selisih paling tidak tiga gol dalam laga yang dilaksanakan di Turin, Rabu (15/3/2017) dinihari WIB.

Walau begitu, sang pelatih Juve yakni Massimiliano Allegri tidak ingin timnya berleha-leha. Kesuksesan dengan skor besar yang diperoleh tim lawannya saat berlaga di kandang Roma menjadi pembuktian bahwa dalam dunia sepakbola segalanya dapat terjadi.

Porto dan AS Roma berlaga di babak play-off Liga Champions musim, pada bulan Agustus yang lalu. Kedua tim merumput dengan hasil seri yakni 1-1 di markas Dragons, namun tim ini berhasil membuktikan dengan skor akhirnya 3-0 di Olimpico.

” Terdapat banyak hal yang dipikirkan, karena ini adalah dunia sepakbola dan tiap laganya tidak boleh tidak dipikirkan. Selain itu, tim lawan memiliki keyakinan bahwa mereka dapat bermain dengan baik di laga ini. Mereka tampil dengan apik dan akan semakin bersemangat di laga esoknya. Hal ini terlihat dalam laga playoff kontra Roma, ” ujar Allegri.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan bahwa lawan mereka ini akan berbahaya karena mengetahui bagaimana seharusnya mereka dan mengetahui memanfaatkan kesempatan yang ada. “Besok, kami harus fokus pada laga ini, tanpa melihat modal di laga putaran awal, 2-0, namun dengan memikirkan hal tersebut, saya yakin Juventus akan berhasil, ” tutup Massimiliano Allegri.