Ponsel Bikin Casillas Posisinya di Porto Hilang

Iker Casillas ditepikan oleh sang pelatih FC Porto, Sergio Conceicao. Hal ini dikarenakan kebiasaan yang dilakukan oleh Casillas yang terlalu asyik bermain ponsel.

Casillas tak lagi jadi opsi utama Conceicao sebagai kiper Porto. Penjaga gawang yang berumur 36 tahun tersebut dijadikan pemain cadangan ketika Porto berhadapan dengan RB Leipzig di ajang Liga Champions dan Pacos de Ferreira di Liga Portugal.

Lewat kabar yang ada bahwa Casillas amat sering memainkan ponsel miliknya. Hal ini yang bikin Conceicao merasa tidak senang.

“Ponsel tidak dilarang di kamp tim. Tetapi, ada waktu-waktu yang khusus untuk menggunakannya. Pemakaian ponsel tanpa henti oleh Iker merupakan salah satu sebab ia kehilangan tempatnya,” tulis O Jogo.

“Sang pelatih Sergio Conceicao berharap agar tim yang erat dan tidak suka dengan keadaan internal tim tersebar di media sosial. Diketahui Casillas sudah menggunakan ponselnya, malah saat tim berada di dalam kamp, hingga ia diperingatkan oleh pelatih penjaga gawang.”

Bekas pemain dan Direktur Olahraga Atletico Madrid, Paulo Futre, yang kenal baik dengan Conceicao, mengatakan Casillas tidak bakal raih kembali tempatnya di tim dengan mudah.

“Porto telah bertahan dengan oke, sebab itu saya tak berpikir ada persoalan teknis atau taktik yang memaksa sang pelatih mencadangkan Casillas. Saya anggap ini persoalan disiplin,” imbuh Futre.

“Terjadi sebuah hal dengan sebuah ponsel usai laga di ajang Liga Champions. Pelatih miliki karakter yang amat kuat dan kalau Casillas sudah lakukan pelanggarannya, ia (Conceicao) tak akan maafkan,” lanjut pria yang juga berasal dari Portugal, sama seperti Conceicao.

“Saya menganggap bakal menjadi hal yang tidak mudah untuk tuntaskan keadaan ini, paling tidak untuk sekarang ini. Ditambah dengan tim menang, bakal tidak mudah untuk dirinya untuk rebut kembali posisinya. Kita saksikan saja apakah ia pergi di bursa transfer musim dingin,” imbuh Futre.

Casillas bermain bersama Porto pada tahun 2015 lalu usai keluar dari Real Madrid. Dia sampai saat ini sudah bermain di 93 laga bersama Porto.