Polandia Tidak Takut di Jebol

Polandia FC

Pada hari jumat (17/6/2016), timnas Jerman menguasai permain kala melawan timnas Polandia dan ternyata semua itu adalah upaya Polandia menjalankan taktiknya dan sengaja membiarkan Jerman mendominasi.

Saat proses pertandingan di Stadion Stade de France, Saint-Denis, ditandai dengan statistik yang berat sebelah antara kedua kesebelasan dan Jerman mendominasi penguasaan bola hingga 63%.

Tidak cuma itu, Jerman juga sangat banyak mencoba attempt, 15 kali tembakan dilakukan Jerman, walaupun cuma tiga yang menuju tepat sasaran. Diluar itu, Polandia hanya melepaskan 7 kali percobaan dan tidak ada satupun yang mengarah tepat sasaran.

Sesaat setelah pertandingan, pelatih Polandia, Adam Nawalka, mengatakan bahwa dia memang sengaja menyuruh timnya utnuk memberikan banyak ruang untuk Jerman, namun, itu adalah bagian dari rencana timnya.

Ternyata taktik yang di rencanakan adalah membiarkan Jerman menyerang dan mencoba attempts, lalu Polandia dapat membalas lewat serangan balik. oleh sebab itu, walapun Jerman melakukan banyak percobaan tapi Nawalka tidak pernah khawatir gawangnya di bobol.

Pada tahun 2008 dan 2012 dalam mengikuti Piala Eropa, Polandia selalu tidak lolos dari fase grup. Tapi, setelah melihat timnya bermain melawan Jerman, Nawalka mengaku gembira dikarenakan telah ada kemajuan. Dia pun sangat percaya diri, bahwa timnya akan melaju ke babak selanjutnya.

Polandia sementara mengantongi nila 4 sama halnya denga Jerman. dan bakal melawan Ukraina di pertandingan terakhir. Ukraina sendiri sudah pasti gugur usai gagal mendapatkan poin dalam dua laga.

“Jerman adalah salah satu tim jempolan di dunia, baik secara kolektif atau individual. Ketika Anda bermain melawan Jerman di tingkat setinggi ini, sangat memuaskan melihat bagaimana tim didikan Anda telah berkembang,” kata Nawalka.