Poin Imbang Hadapi Sevilla, Hantarkan La Coruna Ke La Liga Musim Depan

Deportivo La Coruna akhrinya berhasil mengakhiri keterpurukan mereka di kompetisi La Liga musim ini dan berhasil selamat untuk dapat bermain lagi di komptisi yang sama dimusim berikutnya. Hal ini dikarenakan pertandingannya menghadapi Villarreal, mereka mampu bermain imbang dan meraih satu poin yang palin berharga di musim ini.

Dalam pertandingan terbarunya yang diselenggarakan pada pagi dini hari tadi tepatnya pukul 01.00 WIB, mereka mampu mengimbangi permainan peringkat kelima klasemen dengan skor 0-0. Hal ini membuat mereka mendapat kan satu poin dan membuat peringkat dibawahnya yaitu Sporting Gijon tertinggal tiga poin.

Memang seharusnya peluang tersebut masih ada, karena seandainya pada laga terakhir di La Liga, Coruna harus kalah dan Gijon menang, maka poin keduanya akan sama dan itu memungkinkan, namun yang membuatnya sulit adalah selisih gol masuk dan gol kemasukan kedua tim berbeda jauh.

Coruna memiliki selisih 21 gol, sedangkan Gijon memiliki selisih 30 gol. Artinya, Gijon harus mampu menjebol 10 kali gawang lawannya, tanpa harus kebobolan untuk dapat menyelamatkan dari zona degradasi, atau agregat 10. Walaupun lawan mereka Real Betis yang berada tiga tingkat diatasnya, namun tetap saja peluang mereka sangat kecil.

Klub yang berbasis di Galicia tersebut, sebenarnya memang berada dalam masalah besar setelah mereka hanya mampu satu poin dalam empat pertandingan sebelumnya. Satu poin itu pun mereka tampak kesusahan menghadapi Osasuna yang saat itu terancam masuk zona degradasi. Namun kini mereka bisa bernafas lega karena saat mereka mengunjungi Ramon Sanchez Pizjuan, sang tuan rumah tak mampu memanfaatkan dominasi mereka dibabak kedua.

Memang saat ini Villarreal masih berjuang untuk mengamankan tempat berlabuh mereka di Liga Europa untuk musim depan, sayangnya deretan pemain depan mereka mengalami nasib buruk di depan kiper Coruna, German Lux. Untungnya dalam pertandingan pekan ini, dua rivalnya yang berada di dibawanya, yang memiliki jumlah poin yang sama, bermain imbang menghadapi para lawannya.

Tercatat Athletic Bilbao bertanding imbang menghadapi Leganes dan Real Sociedad juga bertanding dengan sudah payah menghadapi Malaga. Dan dengan demiklian ketiga klub tersebut tak memiliki perubahan posisi di klasemen.

Coruna pun berhasil memastikan mereka selamat dengan 33 poin yang sangat rendah di daftar klasemen. Poin ini juga didapat dari empat pertandingan yang cukup positif pada bulan maret lalu saat Pepe Mel menggantikan Gaizka Garitano yang dipecat akhir Febuari kemarin.