Pogba Dikritik, Mourinho Membela

paul pogba

Pemain tengah Manchester United Paul Pogba mendapat kritik tajam pasca kekalahan timnya dari Chelsea di Piala FA. Jose Mourinho tidak tanggung-tanggung membela anak asuhnya tersebut.

Gelandang yang direkrut United dari Juventus dengan angka transfer yang mematahkan rekor termahal dunia, bermain kurang menggigit ketika Setan Merah tumbang 0-1 di Stamford Bridge, Selasa (14/3) dinihari WIB.

Pemain tim nasiional Prancis tersebut disanding-sandingkan dengan kompatriotnya N’Golo Kante yang berseragam The Blues. Pada laga itu Kante memang lebih menonjol dengan menguasai lapangan tengah ditambah mencetak gol kemenangan timnya.

Setelah duel, Mourinho menyatakan jika pengkritik cuma iri pada kesuksesannya. Sekarang pembelaan yang sama diungkapkan pelatih The Red Devils itu menjelang duel penentuan kontra Rostov, Jumat (17/3) dinihari WIB.

“Saya merasa dunia tengah kehilangan keseimbangan,” kata Mourinho di ESPNFC. “Rasa iri sudah sampai ke level tertinggi. Saya takut untuk generasi berikutnya.”

“Bukan kesalahan Paul jika dirinya mendapat uang yang besarnya 10 kali lipat, dan sejumlah mantan pemain membutuhkan uang. Saya dan klub amat gembira dengan Paul.”

“Lantaran kepribadiannya, dirinya tak mempedulikan apa yang orang-orang pikirkan soal dia,” lugas Mourinho.

United harus segera melupakan kekalahan dari Chelsea karena masih akan menjalani laga penting kontra Rostov. Dengan hasil seri 1-1 pada pertemuan pertama pekan lalu, Setan Merah cuma harus bermain seri tanpa gol di Old Trafford.