Pochettino Tak Bisa Berkata untuk Kane

Harry Kane akhiri tahun dengan cemerlang setelah pecahkan catatan baru. Mauricio Pochettino hanya dapat tegaskan lagi kalau Kane telah sejajar dengan para pemain paling oke.

Kane ciptakan rekor selepas bikin hat-trick untuk Tottenham Hotspur lewat pertandingan berhadapan dengan Southampton pada hari Selasa (26/12/2017) malam WIB. 3 angka tambahan tersebut berarti Kane akhiri tahun 2017 dengan catatkan 56 angka.

Jumlah tersebut bikin dirinya menjadi pemain paling produktif sepanjang tahun, lewati pemain setingkat Lionel Messi yang hanya membuat 54 cetak angka. Catatan tersebut juga dicatatkan olehnya dengan tidak sembarangan.

Kane ciptakan 56 angka dengan cuma lewat 52 performa, sampai miliki rata-rata 1,08 angka tiap pertandingan. Ia menjadi satu-satunya pemain di dalam daftar 5 pemain dengan catatkan 50 angka atau lebih, yang miliki rata-rata lebih dari 1 cetak angka tiap laga.

Kane mengungguli Messi, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, dan Edinson Cavani. Dan ada lagi catatan untuk dirinya di ajang Premier League. Kane sekarang ini lewati Alan Shearer sebagai pencipta angka paling banyak di liga dalam 1 tahun dengan 39 cetak angka. Hal tersebut 3 angka lebih banyak dari apa yang Shearer miliki.

Menyaksikan catatan tersebut, manajer Spurs yaitu Mauricio Pochettino tentu saja ikut rasakan amat puas. Namun ia merasa selama ini telah terus berikan pujian tertinggi untuk sang pemain penyerang, sampai cuma dapat tegaskan kembali apa yang sudah ia katakan.

“Saya merasa saya telah bilang semua yang sudah ada soal dirinya. Namanya ada bersama para pemain paling oke di dunia, catatan ini adalah catatan yang luar biasa. Selamat untuk dirinya dan tim, karena Anda pun harus perlukan bantuan dari tim,” ucap Pochettino.

“Ini tak membuat kami terkejut, sebab tiap hari kami saksikan seperti apa ia bekerja, seperti apa gigihnya ia, dan seberapa profesionalnya ia. Itu hanya menjadi arti yang oke untuk dirinya.”

“Profesional tersebut kata yang artinya masif, Anda harus turunkan semuanya di dalamnya dan ia merupakan contoh yang oke untuk hal tersebut,” kata dia.

Lewat 56 angka yang diciptakan Kane di semua kompetisi baik klub ataupun tim nasional, 49 di antaranya dicatatkan untuk Spurs sedangkan 7 sisanya untuk tim nasional Inggris.