Pochettino Sindir Wasit Di Laga Kontra Arsenal

mauricio pochettinoPelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino melihat dari segi permainan, pertandingan kontra Arsenal berlangsung seimbang. Akan tetapi yang membedakannya ialah keputusan dari sang wasit.

Spurs terpaksa mengakui keunggulan sang rival sekota dengan skor 0-2 ketika bertamu ke Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB. The Lilywhites tumbang melalui masing-masing gol Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez.

Secara penampilan Pochettino mengklaim anak asuhnya bisa mengimbangi tim tuan rumah. Gigihnya para pemain membuat ia senang, cuma detil-detil kecil yang bermaksud untuk menyindir wasit Mike Dean.

“Ini merupakan sebuah pertandingan yang berjalan seimbang dalam hal tembakan tepat target, off target, ball possesion. Saya cuma kecewa karena usaha dari para pemain sangat masif. Harusnya anda melihat apa yang terjadi di pertandingan ini dan detail-detail kecil tidak berpihak pada kami, membuat kami kesulitan meraih kemenangan,” ungkap Pochettino kepada Sky Sports.

“Saya dibuat bangga dengan upaya tim. Saya tidak harus berbicara lebih jauh, semuanya jelas untuk semua yang di sini dan yang menyaksikan di rumah. Tidak mudah memang untuk menerimanya karena kami kalah, namun kami harus bangkit dan terus berlari,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

Pelatih internasional Argentina itu mengklaim gol pembuka The Gunners tidak selayaknya tercipta. Gol Mustafi itu lahir lewat skema bola mati, yang mana dia menyundul umpan lambung Mesut Oezil.

Tekel Davinson Sanchez pada Alexis Sanchez dianggapnya tekel bersih sehingga pelanggaran tak harusnya diberikan. Disamping itu Mustafi tengah berada di posisi offside ketika menyambut umpan Oezil.