Pochettino: Morata Pernah Tolak Tottenham Karena Takut Jadi Cadangan Kane

Alvaro-MorataManajer Tottenham Hotspurs, Mauro Pochettino menyatakan pernah berminat dan mencoba merekrut Alvaro Morata. Namun penawaran Pochettino ditolak karena sudah punya Harry Kane.

Morata menjadi pemain baru Chelsea di musim panas ini, yang kabarnya direkrut seharga 70 juta poundsterling. Padahal sebelumnya, penyerang tim nasiona Spanyol itu dikaitkan dengan Manchester United, yang akhirnya merekrut Romelu Lukaku.

Tapi tidak lama setelah berhasil mendatangkan Alvoro Morata ke Stamford Bridge, pelatih Chelsea, Antonio Conte justru berkomentar soal penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, yang mana membuat panas telinga Pochettino.

Mungkin saja pernyataan yang dilontarkan oleh Pochettino kali ini terkait Morata merupakan upaya balasan atas komentar Conte tersebut. Pochettino mengaku pernah mendekati Morata saat penyerang asal Spanyol itu masih berseragam Juventus, namun ditolak karena enggan bersaing dengan Harry Kane yang sedang bersinar.

“Alvaro Morata berbicara soal saya kepada media. Dia mengatakan ‘Mauro Pochettino menghubungi saya’. Itu kisah yang mulanya, dua tahun lalu atau lebih. Dia bilang pada saya, ‘mengapa Anda menginginkan saya kalau sudah punya Harry Kane?'” Mauro Pochettino bercerita seperti yang dilansir Telegraph.

“Karena ini adalah soal Harry Kane. Saya tidak ingin bersaing dengan Harry Kane, pemain lainnya, atau bahkan Hugo Lloris” kata Mauro Pochettino melanjutkan.

Pochettino juga menjelaskan alasan Tottenham Hotspurs belum merekut satu orang pemain pun di bursa transfer musim panas ini. Manajer berkebangsaan Argentina itu mengakui amat sulit mendekati pemain-pemain bagus sementara tak ada jaminan bisa langsung mendapatkan tempat dalam komposisi starter.

“Tidak mudah untuk meyakinkan pemain bagus untuk datang dan kemudian harus duduk di bangku cadangan. Setelah itu masalah pun pasti akan berdatangan,” lanjut manajer berkebangsan Argentina.

Di musim panas ini, bukannya berbelanja pemain, The Lilywhites justru sudah ditinggalkan oleh salah satu pemain kuncinya, yakni Kyle Walker. Walker baru saja hijrah ke Manchester City dengan nilai transfer sebesar 50 juta Poundsterling.