Pique Pasang Badan Untuk Enrique

Tidak bisa dipungkiri jika suasana ruang ganti Barcelona sedang menerima banyak tekanan, hal ini terjadi lantaran Lionel Messi dan kawan-kawan baru menerima pukulan telak usai dikalahkan Paris Saint Germain dengan skor telak empat gol tanpa balas di ajang 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

Yang menarik disini adalah ketika semua masalah itu dipinggul sendiri oleh Luis Enrique selaku pelatih Barcelona. Banyak orang menilai jika sang pelatih sudah tidak memiliki semangat lagi untuk melatih Messi cs sehingga taktik yang digunakan terkesan buruk dan semakin panas ketika semua pemain Barcelona disebut sudah tidak mendukung kinerja Enrique.

Meski demikian, salah satu pemain bertahan andalan Barcelona macam Gerard Pique mungkin menjadi orang pertama yang menentang semua tudingan buruk tersebut. Pasalnya Pique siap pasang badan soal masa depan Enrique, itu artinya sang bek masih ingin bekerja sama dengan pelatih yang sudah mempersembahkan banyak gelar bagi Barcelona di dua musim terakhir.

“Ketika Enrique datang, kondisi kami benar-benar buruk. Saya ingin mengingatkan semua orang tentang kerja keras yang sudah dilakukannya untuk membuat kami bergairah kembali,” terang Pique kepada media.

“Bukan itu saja, kalian mesti ingat bahwa Enrique juga pernah bermain untuk Barcelona. Seluruh pemain Azulgrana akan mendukungnya sampai kapan pun. Masalah yang kami hadapi bukan hanya dari segi taktik. Ada juga masalah kepercayaan dan berbagai faktor lain yang membuat kami menjadi terpuruk,”

“Kami sadari jika kami tidak berada dalam kondisi terbaik dan disini saya tegaskan jika semua pemain siap melakukan yang terbaik demi mendapatkan hal yang besar di akhir musim.” kata penutup Pique dengan nada tegas dengan penuh kepercayaan diri tinggi.

Barcelona pun tengah bersiap menghadapi laga berat di akhir pekan ini, dimana Atletico Madrid akan menunggu Barcelona di Vincete Calderon dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-24.