Pioli Takkan Mundur Usai Inter Kembali Kalah

Inter Milan masih berkutat dalam masa yang buruk usai mereka kalah lagi, kali ini mereka tunduk di tangan Genoa. Walaupun timnya telah lama sudah tidak raih hasil oke, Stefano Pioli takkan keluar dari posisi yang ia duduki sebagai pelatih Inter.

Inter tunduk dengan skor 0-1 saat berhadapan dengan Genoa lewat laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (7/5/2017) di Stadio Comunale Luigi Ferraris. Satu-satunya angka yang tercipta ke gawang Samir Handanovic diciptakan oleh bekas pemain Inter yaitu Goran Pandev.

Inter sesungguhnya punya kesempatan oke untuk membuat skor jadi imbang pada beberapa menit akhir. Namun, Antonio Candreva tidak berhasil mengoptimalkan peluang yang hadir dengan sepakan di titik putih.

Hasil negatif ini sudah bikin Inter tidak berhasil raih hasil oke lewat 7 pertandingan terakhir mereka di Serie A. Mereka 2 kali imbang dan 5 kali tunduk.

“Tidak heran jika para pendukung merasa kecewa lewat beberapa hasil yang buruk. Kami dapat mengusahakannya dengan lebih lagi dan pada hari ini kami perbuat sejumlah hal yang miliki resiko di garis pertahanan, namun kalau Anda miliki kesempatan dan tak lakukan konversi, hal tersebut bakal tidak mudah,” ucap Pioli.

“Kami mungkin dapat raih keunggulan dan permainan bakal menjadi beda. Saat ini kami memang kembali tanpa membawa apa-apa,” kata dia.

“Kami semua optimis kalau kami dapat lakukan lebih dan kami tak menang sebab kami tidak berkonsentrasi yang seharusnya perlu kami lakukan di sejumlah momen penting. Kami perlu berusaha semaksimal mungkin untuk kembali pada trek yang seharusnya,” imbuh Pioli.

Kesempatan untuk Inter lolos ke ajang Eropa sekarang ini makin sulit. Pioli juga diberitakan takkan dipermanenkan oleh Inter pada musim berikutnya. Namun, Pioli bilang kalau dirinya takkan keluar.

“Memang terdengar aneh jika bilang keadaan nampak baik, namun saya memang saksikan beberapa hal yang oke pada masa yang akan datang untuk Inter. Kami sekarang ini harus fokus, kami merasa kecewa dengan hasil belakangan ini dan perlu lakukan lebih lagi,” tutur Pioli.

“Saya tak akan keluar dari posisi saya. Hal tersebut tidak terpikirkan oleh saya dan saya takkan pikirkan itu,” sambungnya.