Pilihan Messi Bertentangan Dengan Enrique

Luis Enrique nampaknya sudah bersiap meninggalkan Barcelona, lantaran dari pihak klub belum juga memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait perpanjangan kontrak sang pelatih yang akan berakhir di musim panas mendatang.

Barcelona sebenarnya sudah tidak lagi kerasan dengan Enrique yang terus menunjukan performa menurun dalam beberapa pekan terakhir. Terlabih Enrique sudah banyak mendapat kritik dari berbagai pihak termasuk dari fans Barcelona sendiri dan yang paling parah adalah ketika Barcelona dibantai habis 4-0 oleh Paris Saint Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

Semakin memanas suasana ruang ganti ketika Enrique mendapat kritik dari pemain nya sendiri lantaran taktik yang digunakan tidak berjalan baik. Satu nama yang paling nyata mengkritik sang pelatih adalah Sergio Busquets secara terang-terangan mengatakan bahwa taktik PSG jauh lebih superior dari taktik Barcelona.

Tidak berhenti sampai disitu saja, gelandang kawakan macam Andres Iniesta diketahui juga melemparkan kritik yang sama. Akan tetapi, Enrique sendiri menepis semua hal tersebut dengan menyebut para pemain lah yang tidak bisa menjalankan taktik nya dengan baik. Enrique menambahkan jika semua taktik tidak akan berjalan baik andai pemain nya tidak bisa mengikuti apa yang sudah diinstrukstikan.

Melihat situasi yang terjadi, dikabarkan pihak Barcelona sudah mempersiapkan beberapa nama calon pengganti Enrique dan nama-nama itu adalah pelatih Everton, Ronald Koeman yang juga mantan pemain Barcelona. Dan makin menarik ketika Mega bintang mereka macam Lionel Messi disebutkan telah mengajukan pilihan terbaik nya dan semakin bertambah panas usai Luis Enrique juga mengajukan calon.

Messi sendiri dikabarkan mengajukan satu nama pelatih yang kini sedang naik daun bersama Sevilla, Jorge Sampaoli. Saat ini Sampaoli telah menunjukan prospek luar biasa bersama Sevilla di kompetisi lokal maupun Eropa. Rekam jejak sang pelatih sendiri sudah tidak bisa diragukan lagi dan yang paling fenomenal adalah mengantarkan Chile juara Coppa Americana.

Adapun Enrique telah mengajukan hal yang sama dengan Messi, namun dalam ha ini sang pelatih mengajukan nama Juan Carlos Unzue yang kini menjadi asistennya di Barcelona. Nama unzue sendiri sudah tidak asing lagi ditelinga Barcelona sebagaimana sosok nya telah lama bekerja sama dengan klub dan sempat pula menjadi pelatih kiper tim rival Real Madrid tersebut.