Piala Konfederasi 2017 Dimenangkan Jerman

Timnas Jerman berhasil raih kemenangan di ajang Piala Konfederasi 2017. Die Mannschaft menangkan laga dengan skor tipis 1-0 saat berhadapan dengan Chile di babak final.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (3/7/2017) dinihari WIB di Krestovsky Stadium, Chile memulai dengan menekan. Mereka berusaha untuk kuasai permainan sedari awal sedangkan Jerman lebih menunjukkan permainan bertahan.

5 menit pertama Chile memberi ancaman lewat tendangan dari Arturo Vidal, namun masih dapat ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen. Usaha lain yang dilakukan Vidal pada menit 19 ditahan, bola reborn langsung dicocor oleh Alexis Sanchez namun hanya melebar.

Jerman bahkan raih keunggulan pada menit 20 dengan kesalahan fatal yang dilakukan oleh Chile. Marcelo Diaz yang bermain-main dengan bola di bagian pertahanan sendiri harus kehilangan penguasaan bolanya.

Bola diambil Timo Werner yang lalu memberikan pada Lars Stindl. Stindl dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang yang tanpa penjagaan karena ditinggalkan oleh Claudio Bravo ketika berusaha memotong umpan dari Werner.

Jerman yang incar bola dengan menyerang balik sering kali member ancaman. Tendangan dari Leon Goretzka dan Julian Draxler pada menit 36 dan 40 hanya melebar.

Kesalahan yang lain dilakukan Chile hampir membuat gawang kebobolan menjelang babak pertama berakhir. Gonzalo Jara salah memberi operan dan bola jatuh ke kaki Draxler yang melanjutkannya ke Goretzka. Namun Bravo dapan mengantisipasi sepakan dari Goretzka.

Chile raih peluang oke pada menit 74 dan 75. Tendangan Eduardo Vargas lewat tengah area penalti dapat ditahan oleh Ter Stegen, sedangkan usaha Vidal masih dapat ditepis.

Chile terus melancarkan serangan pada sisa waktu. Usaha Angelo Sagal dari tengah area penalti pada menit 84 masih melambung, sedangkan eksekusi sepakan bebas Sanchez di waktu injury time dapat ditepis.

Skor tak bertambah hingga pertandingan berakhir. Jerman pun bermain menjadi juara di ajang Piala Konfederasi 2017.

Susunan pemain:

Chile: Bravo; Isla, Jara, Medel, Beausejour; Marcelo Diaz (Valencia 53′); Aranguiz (Sagal 81′), Hernandez; Vidal; Sanchez, Vargas (Puch 81′)

Jerman: Ter Stegen; Ginter, Mustafi, Rudiger; Kimmich, Rudy, Goretzka (Suele 92′), Hector; Stindl, Werner (Can 79′), Draxler