Piala Dunia U-17 Diraih Inggris

Tim nasional Inggris berhasil raih juara Piala Dunia U-17 2017 di India. The Young Lions menjadi juara usai dengan hebat menangkan laga atas Spanyol dengan skor 5-2 di babak final.

Lewat laga final pada hari Sabtu (28/10/2017) di Salt Lake Stadium, Kalkuta, Inggris lebih awal tertinggal lewat selisih 2 cetak angka. Spanyol unggul dengan skor 2-0 Lewat cetak angka Sergio Gomez pada menit 10 dan 31. Jelang selesainya babak pertama, Inggris bikin ketertinggalannya semakin tipis lewat angka yang diciptakan oleh Rhian Brewster.

Inggris lalu memanas pada babak kedua. Dimotori oleh pemain gelandang Manchester City Phil Foden, tim yang di besut oleh Steve Cooper tersebut berhasil ciptakan 4 angka tambahan ke gawang Spanyol untuk memutar balik posisi.

Foden catatkan 2 angka untuk Inggris pada menit 69 dan 88. 2 angka yang diciptakan Inggris lainnya diciptakan  oleh Morgan Gibbs-White pada menit 58 dan Marc Guehi pada menit 84.

Ini merupakan yang pertama kalinya Inggris keluar sebagai juara di Piala Dunia U-17. Mereka sebelumnya tidak sempat melangkah lebih jauh dibanding babak perempat final.

Keberhasilan Inggris di ajang Piala Dunia U-17 2017 bertambah lengkap sebab para pemain mereka meraih 2 titel individu. Foden dipilih sebagai pemain paling oke, sedangkan Brewster raih sepatu emas usai ciptakan 8 angla di selama berlangsungnya turnamen.

Pada tahun 2017 ialah tahun yang cemerlang untuk tim nasional Inggris di tingkat junior. Inggris sebelumnya jadi kampiun di ajang Piala Dunia U-20, Piala Eropa U-19, dan Turnamen Toulon. Akankah keberhasilan ini berlanjut pada tim seniornya di ajang Piala Dunia 2018?