Philippe Coutinho Mendapat Sambutan Meriah di Sesi Latihan Awal

Philippe Coutinho diterima dengan baik di tim Barcelona pada sesi latihan awal di Camp Nou. Coutinho sendiri ikut menjalani latihan awal bersama klub Barca, untuk kali pertama semenjak dirinya meninggalkan Liverpool.

Pemain Timnas Brasil itu menjadi pemain klub Catalan sebagai pemain termahal pada bulan ini. Namun, Philippe Coutinho harus menunda laga awalnya dengan El Barca karena cedera di pahanya. Tapi, Coutinho segera bermain dengan Barca di Sabtu (20/1) waktu setempat, ketika dia bersiap berlatih dengan tim barunya itu.

Sebelumnya disebutkan, baru saja dia tiba di Camp Nou, Coutinho harus menepi selama tiga minggu karena cedera di bagian paha kanannya. Ini dipaparkan oleh El Barca sesaat setelah mereka baru melaksanakan sesi foto demi memperkenalkan pemain ini di tanggal 7 Januari lalu.

Pemain dari Brasil berumur 25 tahun itu menjadi pemain Barcelona setelah dibeli dari Liverpool dengan nilai sebesar 142 juta poundsterling atau Rp2,6 triliun, yang secara resmi diselesaikan di tanggal 8 Januari 2018.

Ketika terlihat kali pertama di Camp Nou usai keberhasilan dengan skor 3-0 Barca melawan Levante, Coutinho sempat menyampaikan untuk para penggemar Blaugrana, “Untuk penggemar Barca, saya akan berada di sini. Ini merupakan mimpi saya yang dapat saya wujudkan. Saya berharap, kita akan segera berkenalan di hari Senin, 8/1 waktu setempat. Visca Barca!”, ungkap pemain muda ini dalam sebuah video yang diupload pihak Barca di situs klub tersebut.

Philippe Coutinho pun akhirnya terlihat di Barcelona TV. Dia memaparkan rasa bahagianya sudah dapat menjadi pemain di klub tersebut. Dirinya memang selalu mengatakan jika ini merupakan harapan untuknya saya yang kini jadi kenyataan dan merasa begitu bahagia dapat membawa keluarganya ikut serta.