Philippe Coutinho Akan Menepi di Tiga Laga Barcelona

Walau sudah resmi mendapat kontrak dari Barcelona di Senin (8/1) yang lalu, Philippe Coutinho masih belum dapat langsung bermain dengan tim dari klub Catalan tersebut. Dia diyakini harus menanti kurang lebih tiga minggu mendatang.

Bukan terkait administrasi yang menjadi hambatan pemain dari Brasil tersebut tak dapat langsung mengawali laganya di Camp Nou. Melainkan karena dirinya masih menjalani perawatan medis terkait cedera di bagian otot pahanya.

Pemain yang didapatkan oleh Barca dari Liverpool senilai 160 juta Euro atau sekitar Rp 2,58 triliun ini disebutkan mendapat cedera ketika bermain bagi The Reds pada penghujung bulan yang lalu. Cedera tersebut juga yang menjadikannya menepi dalam dua laga The Reds pada awal tahun melawan Burnley dan Everton.

Konfirmasi mengenai cedera yang didapat oleh Philippe Coutinho tersebut disampaikan oleh pihak dari Barcelona lewat situs resmi mereka setelah sang pemain resmi menjadi bagian mereka dengan kontrak anyar di Senin (8/1) kemarin. Disebutkan jika Coutinho akan menepi selama tiga pekan.

“Coutinho memperoleh cedera di bagian paha kanannya dan dia diyakini akan menepi selama tiga minggu,” demikian pernyataan dari Barca.

Dengan perkiraan waktu dari pemulihan cedera tersebut yakni sekitar tiga minggu ke depan, maka Coutinho diyakini baru akan mulai menjalani debutnya di tanggal 28 Januari atau 4 Februari ketika Barca berlawanan dengan Alaves atau Espanyol.

Terdapat tiga laga untuk Barcelona di minggu yang akan datang yang mungkin tidak akan dimainkan oleh Coutinho karena cedera tersebut, yakni laga kontra Celta Vigo di kompetisi Copa del Rey di ari Jumat (12/1) dini hari WIB, Real Sociedad pada minggu ke-19 La Liga (15/1), dan Real Betis di pekan ke 20 La Liga (22/1).

Barcelona saat ini masih tangguh menjadi pemimpin di puncak klasemen La Liga dengan mengumpulkan 48 poin dari 18 kali bermain, lebih banyak sembilan poin dari Atletico Madrid di peringakt kedua, dan 16 poin dari Real Madrid yang saat ini ada di peringkat keempat.