Philipp Lahm : Ini Alasan Bayern Sukses Di Bundesliga

Bayern Munich hampir saja tiada tandingan dalam beberapa musim belakangan ini di Bundesliga. Philipp Lahm merasa dominasi tersebut berhubungan dengan perubahan performa dari musuh-musuh atau lawan Bayern sendiri.

Die Roten kini tinggal sedikit lagi mendapat gelar liga kelima secara berturut-turut. Ketika kompetisi hanya tinggal sembilan laga lagi, Bayern Munich kini lebih banyak 13 poin dari tim di posisi kedua yakni RB Leipzig dan 16 poin dari si nomor tiga, Borussia Dortmund.

Dortmund pada lajunya tidak berhasil menunjukkan perlawanan mereka pada Bayern sejak menjadi juara liga di musim 2010-11 dan 2011-12. Sementara itu, untuk hal finansial dari klub-klub lainnya di Liga Jerman ini, bukanlah sesuatu yang dinilai sebagai masalah yang serius.

” Borussia Dortmund merupakan tim dengan banyak pemain yang mematikan, yang dapat membuat laga di Bundesliga semakin sulit. Akan tetapi, Anda dapat melihat bahwa tim-tim yang bersaing di liga ini saat ini kurang menunjukkan kualitasnya. Tidak ada hal yang begitu sengit kami mainkan demi perebutan gelar pada musim ini, ” ucap bek yang juga kapten Bayern tersebut.

Lebih lanjut, Philipp Lahm mengungkapkan bahwa dia merasa Bayern Munich bukan bagian yang menjadi penyebab laju positif timnya tersebut. “ Jika kami lebih banyak 13 poin setelah bermain di 25 laga, hal itu berarti bahwa klub-klub sulit lainnya, yakni Schalke atau Wolfsburg tidak cukup hebat untuk tampil dan memberi perlawanan. ” ucapnya lagi.

Di sisi lain, berbicara mengenai kondisi finansial di liga Jerman tersebut, tidak ada yang berbeda dari tahun-tahun yang lalu, saat Bayer Munimch menjadi pemenang kedua dan keempat. Walau begitu, Philipp Lahm berharap yang terbaik untuk laju klubnya tersebut, dan ingin meraih kemenangan sebagai penutup karinya di akhir musim yang akan datang.