Phil Thompson Akui Salah Nyetel dengan Liverpool

Phil Thompson yang dikenal sebagai legenda Liverpool mengaku bahwa dirinya sempat meragukan keputusan Jurgen Klopp dalam merekrut Mohammad Salah dari AS Roma dibursa transfer musim panas kemarin.

Wajah Salah sendiri memang sudah tidak asing lagi di Premier League Inggris, sempat tercatat sebagai mantan pemain Chelsea. Salah dianggap telah gagal dan permainnya tak cocok dengan Premier League Inggris.

Menjalani satu musim di Stamford Bridge, Salah pada akhirnya menyerah dan mengakhiri karirnya dengan berpindah klub. Klub pertama yang menjadi pembelajaran Salah adalah Fiorentina. Disini Salah cukup berkembang, namun pada akhirnya dia harus menerima kenyataan kembali dengan kembali ke Chelsea.

Tak berapa lama, kembalinya Salah ke London harus berakhir dengan menjabat sebagai pemain pinjaman ke AS Roma. Dan disinilah karir Salah mulai menanjak, Roma pada akhirnya meresmikan Salah sebagai pemain permanen di musim 2016.

Menjalani karir satu musim sebagai pemain permanen, Salah pun tak mau berlama-lama di Roma dengan menerima tawaran Liverpool. Dengan keyakinan penuh, Salah ingin membuktikan bahwa dirinya kini sudah sangat siap untuk Premier League Inggris.

Pembuktian Salah pun berjalan sesuai harapan, bisa dikatakan sejauh ini Salah sudah nyetel dengan permainan Liverpool. Bahkan Salah yang sekarang menjadi andalan Klopp dan mesin gol baru The Reds.

“Sebuah kejutan besar dari sosok Mohammad Salah. Saya berani mengatakan saat kami merekrutnya di musim panas kemarin, saya berpikir, ‘Saya telah melihat pemain ini di Chelsea dan dia tidak sukses di Chelsea,” cetus Thompson.

“Kesempatan tidak banyak didapat olehnya, saya sempat berpikir dia akan mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan dan bahkan saya pikir dia bukan seorang pemain berkualitas bagus,”

“Pemikiran saya ini merujuk pada statistik dia bersama Roma dan berpikir, ‘Bukan hanya gol yang dia cetak tapi juga assist yang dia buat. Sekarang saya baru sadar, Salah yang sekarang sudah berkembang dan Liverpool melakukan pembelian tepat.” tutup Thompson.

Sampai sejauh ini, Salah sudah mencetak 17 gol untuk Liverpool di semua ajang kompetisi. Dan yang paling meyakinkan banyak orang adalah ketika melihat posisi yang ada sekarang, dimana Salah berada diposisi puncak klasemen daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan raihan 12 gol dari 14 laga.