Peter Stoger Dedikasikan Kemenangan Dortmund Untuk Peter Bosz

 

Mainz 05, Borussia dortmund, Peter Stoger
Peter Stoger Borussia Dortmund

 

Pada putaran ke-16 Bundesliga pekan ini, Borussia Dortmund bertandang menuju Opel Arena, yang merupakan markas dari Mainz 05. Dalam laga tersebut akhirnya BVB meraih kemenangan untuk pertama kalinya dari sepuluh pertandingan terakhirnya di lintas kompetisi. Hal ini tak terlepas dari andir pelatih baru mereka yaitu Peter Stoger.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pagi dini hari pukul 02.30 WIB kemarin, Dortmund telah kembali kejalurnya, setelah menjalani 13 pertandingan dan hanya mencicipi sebuah kemenangan menghadapi klub yang bermain divisi ketiga di DBF Pokal. Bahkan dalam pertandingan tersebut dibabak pertama mereka lebih mendominasi dalam hal penguasan bola sementara di babak kedua mereka mampu unggul dalam serangan.

Pelatih baru Dortmund yaitu Peter Stoger, mengungkapkan pendapatnya dalam sebuah konferensi pers setelah pertandingan dan mengatakan, ” Ini memuaskan, dan penting bagi kedua belah pihak. BVB dan saya sendiri akhirnya mendapatkan kemenangan Bundesliga pertama kami untuk beberapa lama. Itu adalah kombinasi yang bagus.”.

Ia pun juga mendedikasikan kemenangan tersebut kepada pelatih Dortmund sebelumnya yaitu Peter Bosz, ” Banyak aspek positif yang dipamerkan hari ini juga milik Peter Bosz, yang meninggalkan sesuatu yang benar-benar bagus di sini. Sebagian dari pertandingan ini dan kemenangan ini adalah miliknya. “.

Ia juga mengungkapkan kesulitan dibabak pertamanya dan akhirnya mampu diatasi pasukannya dibabak beriktunya, “Anda bisa melihat bahwa hal-hal tidak mengalir secara alamiah bagi kami, terutama sejak awal. Kami memiliki beberapa masalah dalam satu atau dua situasi. Di babak kedua, kami memiliki organisasi yang lebih baik, lebih baik menggunakan ruang dan masuk ke permainan lebih. Kita bisa memperlebar keunggulannya lebih awal. “.

Ia pun sempat mengungkapkan strateginya karena berhasil meraih kemenangan walaupun latihan yang dikomandoi sangat singkat.

“Kami memiliki satu sesi latihan dimana kami mencoba memusatkan perhatian pada masalah taktis, jika cakupan pelatihan terbatas, penting bagi Anda untuk memilih satu atau dua hal. Ada banyak yang perlu dibicarakan dan didengarkan. Itulah tugas utama dalam periode singkat ini. ”

Salah satu hasil nyata dalam laga tersbut adalah peran Julian Weigl sebagai distributor bola yang lebih mendalam yang diakuinya membuat para pemainnya lebih nyaman. “Saya mencoba mengatur sistem permainan sedemikian rupa sehingga masing-masing pemain berada dalam posisi yang dirasakannya paling nyaman. Sebagai pelatih, Anda bergantung pada kemampuan pemain Anda.”.

Pada hari Minggu mendatang pukul 00.30 WIB, Dortmund akan membuktikan lagi hasil karya lain dari pelatih barunya.