Peter Bosz Dan Neven Subotic Yakin Dortmund Akan Melanjutkan Ke Liga Eropa

Peter Bosz, Neven Subotic, Real Madrid vs Borussia Dortmund 2017, Borussia Dortmund
Peter Bosz dan Neven Subotic sebelum menghadapi Real Madrid

 

Borussia Dortmund telah bersiap untuk menghadapi pertandingan yang menegangkan , saat mereka menghadapi Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu. Pasalnya mereka hanya perlu menyamakan hasil pertandingan dari rivalnya di Liga Champions yaitu APOEL Nicosia yang berlaga menghadapi Tottenham Hotspur jika mereka ingin melanjutkan petualangan mereka di kompetisi Eropa musim ini.

“Kami jelas ingin terus bermain di Eropa,” kata Hans Joachim Watzke.

Namun Neven Subotic bahkan lebih tegas lagi menjawab pertanyaan dari media menjelang pertandingan berlangsung dan mengatakan, “Saya pernah menjadi pemain Borussia Dortmund selama sembilan tahun, klub seperti BVB, tergabung dalam Liga Europa setidaknya, kami perlu membuktikannya besok.” .

Sementara disisi lain, Peter Bosz sendiri menambahkan tentang keinginannya mewujudkan mimpi klubnya, dengan mengatakan, “Mencapai Liga Europa adalah kewajiban bagi saya.”.

Memang Black & Yellows mengendalikan takdir mereka sendiri dalam laga tersebut. Pasalnya mereka akan menghadapi juara bertahan yang telah memenangkan 32 dari 38 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions UEFA dan hanya kalah satu kali. Bahkan dalam dua musim terakhir, mereka menjadi juaranya.

“Kami akan mencoba tampil bagus,” ungkap sang pelatih, “Itu penting untuk kepercayaan diri kami. Dan jika mungkin, kami ingin tampil dengan satu atau bahkan tiga poin.

Sementara Subotic juga menambahkan, “Jika ingin mencapai tujuan itu, kita perlu mempertahankannya sebagai satu kesatuan. “Hanya dengan berbuat demikian kita bisa meniadakan ancaman Cristiano Ronaldo, Karim Benzema atau yang lainnya.”.

Pemain sayap mereka yaitu Andre Schurrle sempat mengatakan, “Pertandingan ini merupakan tantangan besar bagi kami. Kami harus berlari, kami harus bertarung, kami harus memenangkan tackle dan kami harus menciptakan peluang untuk  mencetak gol jika kami secara bertahap mampu menarik diri dari lubang yang kami hadapi.”

Keinginan Borussia Dortmund untuk menang di Madrid akan menjadi dua kali lipat dimana mereka ingin tetap berada di kompetisi Eropa dan juga melanjutkan tren positif setelah melewati titik bali menghadapi Leverkusen. Dan Watzke pun mengatakan, “Hasil yang sukses – katakanlah, hasil imbang di Real Madrid – akan menjadi hal terbaik,”.